Daerah

Pura-Pura Numpang Ngecas HP, Pelaku Bawa Kabur Sepeda Motor Milik Pedagang Pecel Lele di Kampung Madura

(Ilustrasi-Internet)

TELUK KUANTAN (ANews) - Unit Reskrim Polsek Kuantan Hilir berhasil menangkap terduga pelaku pencurian sepeda motor yang terjadi di Kampung Madura, Selasa (11/6/2024).

AS (31) ditangkap saat berada di rumah orang tuanya di daerah Pasar Ringgit, Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu pada Rabu (12/6/2024) sekira pukul 20.25 WIB.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito mengungkapkan penangkapan terduga pelaku ini menindaklanjuti laporan seorang warga yang merupakan pedagang pecel lele mengaku sepeda motornya dibawa kabur oleh seseorang.

"Saat itu korban ini tengah sibuk menggoreng ayam, tiba-tiba terduga pelaku ini datang menumpang untuk mengecas handphone," terang Kapolres Kuansing melalui Kapolsek Kuantan Hilir Iptu Ridwan Butar-Butar melalui keterangannya, Kamis (13/6/2024).

Korban terang Ridwan tidak merasa curiga sedikitpun dan mempersilahkan terduga pelaku mengecas handphone diwarungnya. Saat korban tengah sibuk terduga pelaku langsung beraksi mengambil kunci sepeda motor milik korban yang tergantung dan langsung membawa kabur sepeda motor honda scopy milik korban.

Meskipun korban ini sempat berusaha untuk mengejar terduga pelaku namun terduga pelaku berhasil kabur membawa sepeda motor merk scopy tersebut. Lalu korban melaporkan kasus dugaan pencurian tersebut ke Polsek Kuantan Hilir.

"Setelah dilakukan penyelidikan kita mendapatkan informasi kalau terduga pelaku yang sudah diketahui ciri-cirinya ini kabur ke daerah Lirik. Lalu kita melakukan koordinasi dengan Polsek Lirik dan terduga pelaku ini berhasil kita amankan di rumah orang tuanya," kata Kapolsek.

Pihaknya juga telah mengamankan satu unit sepeda motor merk honda scopy warna hitam merah, satu buah kunci kontak, satu lembar STNK, dan satu buah baju kemeja warna merah. Saat ini terduga pelaku tengah menjalani proses hukum lebih lanjut. (RBI/ANews)



Tulis Komentar