Daerah

Fadhli Razeb Sanjani Pimpin POBSI Kuansing Periode 2024-2028

Ketua PB POBSI Kuansing Fadhli berikan sambutan pada Muscab POBSI. (F:RBI/ANews)

TELUK KUANTAN (ANews) - Fadhli Razeb Sanjani, SH, MH terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) Kabupaten Kuansing periode 2024-2028. 

Fadhli Razeb Sanjani terpilih menjadi Ketua PB POBSI Kuansing melalui Musyawarah Cabang (Muscab) POBSI yang digelar di lantai dua Kopi Dari Hati, Kamis (20/6/ 2024). 

Hadir dalam Muscab tersebut Sekretaris Umum PB POBSI Riau H Zulkarnain Lubis bersama sejumlah pengurus, Ketua KONI Kuansing Andi Cahyadi dan peserta lainnya. 

Ketua KONI Kuansing Andi Cahyadi berharap dengan terpilihnya Ketua PB POBSI yang baru diharapkan cabang olahraga biliar ini nantinya bisa melahirkan atlet berprestasi untuk Kuansing. 

Pria yang akrab disapa Aheng ini juga berharap kepengurusan PB POBSI yang baru nanti dapat menjaring bibit baru untuk olahraga biliar sehingga mampu meraih prestasi baik ditingkat Provinsi maupun Nasional. 

"Saya mengucapkan selamat atas terpilihnya Ketua PB POBSI yang baru, semoga nanti muncul bibit baru yang mampu mengharumkan nama Kuansing maupun Riau sampai ke tingkat Nasional," katanya. 

Sementara Ketua terpilih PB POBSI Kuansing Fadhli Razeb Sanjani, SH, MH mengatakan akan merobah stigma masyarakat bahwa biliar merupakan olahraga yang sama dengan olahraga lainnya. 

Biliar kata Fadhli merupakan salah satu cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan hingga sampai ke olimpiade. 

"Harapan PB POBSI Kuansing semoga bisa lahir atlet biliar berprestasi yang dapat mengharumkan nama daerah dan juga negara," katanya. 

PB POBSI Kuansing dalam waktu dekat rencananya juga akan menggelar pertandingan biliar antar pelajar sehingga muncul bibit baru yang mampu bersaing baik ditingkat Provinsi maupun Nasional dan International. 

"Kita berharap kedepan atlet biliar dari Kuansing dapat berbicara banyak dan bahkan mewakili Riau dan InsyaAllah Indonesia kedepannya," harapnya. (RBI/ANews)



Tulis Komentar