Daerah

Lagi, Jum’at Berkah Perempuan LAMR Tampilkan Makanan Melayu

Perempuan LAMR membagikan makanan Melayu kepada pemgendara yang melewati Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Jum'at (19/7/2024). (F:Ist/ANews)

PEKANBARU (ANews) - Perempuan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Provinsi Riau, kembali mengadakan kegiatan yang mereka namakan Jum'at Berkah. Di kali ketiga Jum'atnya, mereka membagikan 50-an kotak makanan khas Melayu, kepada orang yang melintas di depan Balai Adat LAMR, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Jum'at (19/7/2024). 

Ketua Perempuan LAMR, Puan Dinawati mengatakan, kegiatan tersebut merupakan  panggilan nurani organisasi sayap LAMR  itu  untuk berbagi. 

"Kawan-kawan iuran untuk membagikan makanan  itu. Kami juga menampung pihak-pihak yang berkeinginan untuk bersama-sama dalam kegiatan itu, " kata Dina yang juga salah seorang Ketua di Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAMR Provinsi Riau. 

Dikatakannya, makanan yang dibagikan bervariasi setiap pekan, tetapi tetap berciri khas Melayu Riau. Jika pekan lalu, makanan yang dibagikan berupa  "bubou lambuk", pada pekan ini giliran "ayam gulai rempah". Pekan depan, akan dibagikan jenis makanan lain. 

Dengan demikian, kata Dina, Jum'at Berkah juga dapat menjadi sarana peletarian masakan atau kuliner Melayu. Lebih dari 500 jenis makanan Melayu Riau ditemukan yang dapat memperlihatkan berbagai sisi, misalnya keterbukaan Melayu dalam pergaulan antarabangsa. (Rls/ANews)



Tulis Komentar