Menuju PTS Unggul

Guna Mewujudkan Akreditasi Politeknik Caltex Riau Unggul LL Dikti Wilayah XVII Nyatakan Siap Bersinergi

Kepala LL Dikti XVII DR Nopriadi SKM, M Kes. Ft.dok/anews

PEKANBARU (ANews) - Politeknik Caltex Riau (PCR) dari waktu ke waktu terus menunjukkan prestasi yang menggembirakan. Bahkan menginjak usia 25 tahun PCR kini tengah menapak untuk menjadi salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Akreditasi Unggul di Provinsi Riau.

“Guna merealisasikan PCR yang Akreditasi Unggul itu, kami dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XVII Riau Kepri siap bersinergi, membantu dan memberikan dukungan untuk mewujudkannya,” jelas Kepala LL Dikti 17 DR Nopriadi SKM, M.Kes ketika dihubungi AmanahNews di Pekanbaru, Senin (21/10/2024).

Nopriadi menambahkan, alhamdulillah satu minggu yang lalu Universitas Islam Riau (UIR) juga baru keluar hasil akreditasi Unggulnya. “Semoga PCR nantinya menjadi PTS yang terakreditasi Unggul ke-2 di bawah naungan LL Dikti Wilayah 17 di Provinsi Riau dan Kepri,” tambah Nopriadi.

Prodi Akreditasi A dan Unggul

Menurut Nopriadi, pencapaian prsstasi PCR khusus terkait dengan akreditasi dinilai sangat bagus. Salah satu buktinya ketika wisuda beberapa hari lalu dari 11 prodi yang wisuda terdapat 8 prodi yang terakreditasi A dan Unggul, 2 Prodi terakreditasi Baik Sekali dan 1 Prodi terakreditasi Baik.

“Ini prestasi membanggakan kita apalagi saat ini akreditasi Institusi PCR adalah B, saya do'akan semoga dalam waktu dekat juga terakreditasi Unggul. Kami dari LLDIKTI Wilayah 17 siap bersinergi, membantu dan memberikan dukungan untuk mewujudkannya,” tutur Nopriadi.

Politeknik Caltex Riau (PCR) adalah perguruan tinggi yang kampusnya berada di Rumbai, Kota Pekanbaru, didirikan atas kerja sama antara Pemerintah Provinsi Riau dengan PT Caltex Pacific Indonesia sekarang PT. Chevron Pacific Indonesia). Kampus PCR berdiri pada tahun 2001.

PCR mengembangkan Sistem Pendidikan Vokasi yang berkualitas dengan menghasilkan lulusan yang profesional.

Program Studi yang terdapat di PCR yaitu Teknik D3 Elektronika, D3 Teknik Komputer, D3 Teknik Telekomunikasi, D3 Teknik Mekatronika dan D3 Akuntansi serta Sistem Informasi, D4 Teknik Informatika dan D4 Teknik Elektronika Telekomunikasi, D4Teknik Mesin, D4 Teknik Listrik dan S2 Terapan Teknik Komputer. (ZET)



Tulis Komentar