Kendaraan Operasional

Tiga Unit Mobil Bantuan Madrasah di Sijunjung, Dilepas Kabiro Umum Kemenag RI.

Kepala Biro Umum Kementerian Agama RI Syafrizal Intan Kayo, Selasa (27/8/2019), melepas dan menyerahkan tiga unit mobil operasional bantuan untuk tiga madrasah di Sijunjung, Sumatera Barat. (Foto: ist/anews)

JAKARTA, ANEWS - Tiga unit kendaraan roda empat bantuan Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) untuk tiga madrasah di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, dikirim langsung ke masing-masing madrasah.

Pelepasan pendistribusian tiga unit mobil operasional bantuan Kemenag RI itu, secara resmi dilakukan Kepala Biro Umum, Kemenag RI Syafrizal Intan Kayo di Jakarta, Selasa (27/8/2019).

Menurut Syafrizal, bantuan kendaraan dinas roda empat untuk ketiga madrasah di Sijunjung tersebut, dilakukan dengan status pengalihan atau transfer Barang Milik Negara (BMN) dari Satuan Kerja (Satker) Pusat ke satker Daerah.

Ketiga mobil operasional itu masing-masing adalah, Grand Livina thn 2007 warna hitam untuk MTsN Tanjung Bonei Aur, Kecamatan Sumpur Kudus, 
Toyota kijang kapsul LGX 1998 diserahkan untuk MTsN Kamang Baru dan mobil Xenia thn 2006 kepada MTsN Padang Layang Layang, Sijunjung.

"Tanpa birokrasi berbelit, hari ini kami mengirim langsung tiga unit mobil bantuan Kemenag RI kepada tiga madrasah penerima di Sijunjung, Sumatera Barat. Tiga unit mobil ini nanti diharapkan sebagai kendaraan operasional untuk menunjang semua kegiatan yang memerlukan mobilitas tinggi di tiga madrasah tersebut," kata Syafrizal ketika melepas mobil bersama pengemudi dan pendamping ke daerah, yang diawali dengan doa bersama di pelataran pool kendaraan Kemenag RI di Jakarta kemaren.

Ia berharap, jajaran ketiga madrasah penerima mobil operasional bantuan Kemenag RI tersebut dapat memelihara secara berkala dan rutin. Sehingga usia pakai kendaraan ini bisa semakin panjang dan lama.

"Mobil operasional ini, diharapkan dapat menunjang kelancaraan tugas-tugas pendidikan di masing-masing madrasah penerima. Ini juga jadi sarana penunjang peningkatan kualitas pendidikan keagamaan," pinta Syafrizal, putera asli Sungaijodi, Lubuaktarok Sijunjung, yang disebut-sebut menjadi salah seorang bakal calon Bupati Sijunjung potensial.

Jika tidak ada hambatan di jalan, kata Syafrizal, Insha Allah dalam dua-tiga hari ke depan kendaraan roda empat bantuan Kemenag RI itu sudah sampai ke madrasah penerima. (zet)



Tulis Komentar