Terdampak Covid-19

IKHK Bagikan 144 Paket Sembako untuk Warga Perantauan

Pengurus IKHK berfoto bersama penerima bantuan. Pic.ANews.

PEKANBARU (Anews). Ikatan Keluarga Hulu Kuantan (IKHK) Sabtu (16/5) membagikan 144 paket sembako. Paket berisi beras, minyak, gula, telur dan mie instan ini diberikan kepada warga IKHK di Pekanbaru yang terkena dampak Covid-19.

Pembagian sembako ini langsung diserahkan pengurus IKHK kepada warga IKHK yang berdomisili Pekanbaru di Jl. Selindit No. 13 Sukajadi Pekanbaru, yang juga kediaman penasehat IKHK H. Ardilis.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua IKHK Ahmad Herry didampingi  H.Ardilis, Jon Hendra, Azwir, Hendra Z, Nurul Uyuni dan pengurus lainnya dan warga IKHK di Pekanbaru yang terkena dampak Covid-19.

Menurut Ahmad Herry ratusan paket ini diperoleh dari para donatur warga IKHK yang berada di perantauan di seluruh tanah air. "Tidak hanya yang berdomisili di Pekanbaru, tetapi juga warga IKHK yang saat ini berdomisili di Jabotabek, Bali dan luar negeri (Jepang)," ujarnya.

Dikatakan, saat ini IKHK masih menyediakan beberapa paket lagi bagi warga yang belum terdata. "Karena keterbatasan info, bagi warga perantauan yang belum terdata akan kami data kembali," ujarnya. 

Ahmad Herry berharap semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan bernilai ibadah karena dilakukan di bulan yang mulia Ramadhan, sekaligus juga mempererat tali silahturahmi antar warga IKHK di perantauan. 

"Sekali lagi kami ucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada para donatur yang sangat bersemangat menyumbang. Bahkan di masa pendistribusian pun masih antusias memberikan donasinya. Ini benar-benar luar biasa"ungkapnya.

Sementara itu, Bendahara IKHK Hendra Z menyampaikan bahwa donasi penggalangan dana bagi warga IKHK yang terdampak Covid-19 ini berlangsung selama lima hari dari tanggal 10 sampai 15 Mei 2020.

"Alhamdulillah donatur sangat bersemangat hingga terkumpul ratusan paket yang hari ini Sabtu (16/5) mulai kami distribusikan dalam bentuk sembako," ucapnya seraya menjelaskan dalam pembagian tersebut dibentuk sejumlah relawan yang mengkoordinatori distribusi paket sembako di setiap wilayah agar dapat segera dirasakan manfaatnya oleh warga IKHK yang terkena dmapak Covid-19.

Secara terpisah salah seorang relawan Ramailis yang mengkoordinatori distribusi paket sembako di wilayah Panam dan sekitarnya mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga IKHK di perantauan yang paling berdampak terhadap musibah Covid-19 ini. 

"Apalagi warga Pekanbaru yang masuk pada zona merah dan terkena aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Aturan ini menyebabkan melemahnya perekonomian rakyat. Dengan bantuan ini dapat meringankan beban warga IKHK yang ada di Pekanbaru, terutama yang terkena dampak langsung," tutur ibu dua anak ini.

Sementara itu Dapril Hasben, salah satu warga IKHK yang terkena dampak Covid-19 mengatakan bahwa bantuan ini tentu sangat bermanfaat bagi warga IKHK yang terkena dampak Covid-19.  Akibat wabah ini, terangnya banyak karyawan yang kena PHK, dirumahkan bahkan hanya menerima gaji yang tidak penuh sebagaimana yang biasa diterima. Apalagi dalam masa puasa Ramadhan. Ini sangat terasa sekali. 

"Ini benar-benar sangat berat bagi kami. Dengan adanya bantuan ini tentu sangat bermanfaat sekali dan cukup meringankan beban kami. Salut buat IKHK yang sangat peduli terhadap warganya. Meskipun sama-sama hidup dan berjuang di perantauan hubungan silahturahmi tetap terjaga. Rasa sekampung itu tetap masih ada. Ini harus terus dipupuk hingga ke anak cucu. Dan terimakasih untuk para donatur, semoga dapat pahala yang melimpah" ujar Dapril.(rnm)



Tulis Komentar