Olahraga

New Normal, Pecinta Bulutangkis Mulai Beraktifitas

PB.WBK (Persatuan Bulutangkis Warga Bambu Kuning. Foto. ANews.

PEKANBARU(ANews)-Penerapan New Normal Life disambut positif di beberapa daerah, terutama para pencinta olahraga seperti dalam komunitas Persatuan Bulutangkis Warga Bambu Kuning (PBWBK) Pekanbaru.

Mulai Ahad (7/6) lalu, komunitas pencinta olahraga yang bermarkas di Lapangan Badminton (GOR) Yakub Jl. Bambu Kuning Tenayan Raya ini memulai aktifitasnya kembali setelah libur penerapan PSBB oleh Pemko Pekanbaru dan libur puasa.

Ketua Pengurus PB WBK, Edi Sastra kepada ANews hari ini mengaku merasa senang sekali setelah diberikan kelonggaran oleh pemerintah unyuk bisa beraktifitas normal baru nemgikuti protokol kesehatan.

"Ya, kami menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada pemerintah karena sudah membolehkan beraktifitas kembali dengan tetap mengikuti protokol covid-19,"ujarnya.

Olahraga ini menurut Edi kan juga bagian dari himbauan pemerintah untuk terus digalakkkan Di samping menjalani sosial dan phisical distancing, anggota komunitas tetap menggunakan masker dan pelbindung lainnya.

"Walaupun sudah diperbolehkan tuk beraktifitas kembali, kami tetap menjaga jarak dengan sesama pemain. Kami tetap menjaga itu, tetap pakai masker,  selalu mencuci tangan, ada yang membawa sanitizer bahkan ada juga yang membawa desinfektan, sebelum main lapangan. Kami juga menyemprot ruangan.

Ketika ditanya, sejauh mana prestasi yang telah diraih oleh tim PB WBK ini Edi Sastra menyatakan, meski yang utama adalah menjaga kebugaran diri tapi juga dalam rangka mempererat tali silahturahim sesama pemain.

"Komunitas ini hampir meliputi semua kalangan. Ada yang masih muda dan energik seperti Farhan, Adek, Doni, Arnold, Hendri, Amran, Kaidir, bahkan ada yang separuh baya seperti Eo, Aje, Dahen, Faisol, Jasmin, Edi, Yurnalis, Lung Agus,"ungkap Edi.

Sedangkan sebagai pembina Ahmad Herry dan Burhan. "Selaku Pembina, Pak Ahmad selalu memfasilitasi kami main keluar daerah seperti ke Kuansing, Kampar Kiri, Garuda Sakti dan beberapa klub Bulutangkis di Pekanbaru ini.  (ARY)



Tulis Komentar