Lahir pada 1 Juli

Bayi di Tegal Bernama Bhayangkara dan Bhayangkari

Walijkota Tegal, Dedy Yon Supriyono bersama Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari Wibowo menyerahkan bingkisan dan dokumen kependudukan kepada orang tua dari bayi yang lahir 1 Juli di rumah sakit Kota Tegal, Rabu (1/7). (f.Kompas.com/ANews)

Tegal (ANews) - Dua bayi yang baru lahir di Kota Tegal, Provinsi Jawa Tengah bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-74, Rabu (1/7) oleh orang tuanya diberi nama Bhayangkara dan Bhayangkari.


Bayi pertama berjenis kelamin laki-laki, anak pasangan Rizky Aditya dan Fita Agustin warga Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, diberi nama Chairyl Bhayangkara Jazib. Bayi tersebut lahir di Rumah Sakit Ibu dan Anak Harapan Anda Kota Tegal.
Sementara bayi kedua yang lahir di Rumah Sakit Umum Daerah Kardinah, diberi nama Shezan Bhayangkari, yang merupakan anak kedua pasangan Ratma Ageng Setyaji dan Safaatul Mirzana warga Kelurahan Debong Tengah, Tegal Selatan.


Mendapat kabar tersebut, Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono bersama Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari Wibowo berkunjung ke rumah sakit lokasi bayi itu lahir. Keduanya, bahkan diberikan bingkisan karena lahir bertepatan dengan Hari Bhayangkara. Tak hanya itu, Dedy Yon Supriyono secara langsung memberikan akta kelahiran dan dokumen kependudukan lainnya.


Dedy berharap, keduanya kelak bisa menjadi orang besar yang membawa manfaat untuk orang lain, termasuk agama, bangsa dan negara.
"Semoga menjadi manusia yang berguna bagi nusa bangsa dan agama serta dapat membanggkan kedua orangtuanya. Bahkan ke depan bisa jadi polisi, walikota atau pengusaha," kata Dedy, seperti dilansir dari Kompas.com.


Sementara Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari mengatakan, kegiatan kunjungan ke bayi yang baru lahir juga merupakan bentuk sinergitas Polri dan Pemkot Tegal.
"Dimana dalam hari Bhayangkara yang ke- 74 ini bayi yang lahir pas tanggal 1 Juli diberikan dokumen kependudukan oleh Pemkot Tegal melalui Disdukcapil," ucap Rita. YNT



Tulis Komentar