Daerah

Tim Kukerta Unri Lakukan Pembersihan Masjid Al-Ikhlas Desa Lubuk Muda

Para mahasiswa yang tergabung dalam Tim Kukerta Unri Desa Lubuk Muda, Kecamatan Siak Kecil, Bengkalis. Pic.dok/anews

Bengkalis (ANews) - Para mahasiswa yang tergabung dalam Tim Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau, Rabu (15/07/2020) melakukan aksi gotong royong pembersihan Masjid Al-Ikhlas di desa Lubuk Muda, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, Rabu (15/07/2020).

Ketua Tim Mahasiswa Kukerta Unri Desa Lubuk Muda, Hukmul Fikri mengatakan, kegiatan pembersihan Masjid Al-Ikhlas ini selain dilaksanakan oleh tim Kukerta juga melibatkan warga setempat.

Sasaran pembersihan masjid secara bersama-sama itu dimulai dari pembersihan bagian dalam masjid, tempat berwudhu, teras masjid, hingga lingkungan sekitar Masjid Al-Ikhlas tersebut. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat membersihkan masjid yang saat ini sedang direnovasi agar proses ibadah shalat dan kegiatan keagamaan lain dapat dilaksanakan dengan nyaman," ujar Hukmul Fikri. 

Selain itu, kata Hukmul, dengan adanya kegiatan gotong royong pembersihan masjid ini, juga diharapkan nantinya bisa memperkuat hubungan silaturahmi antara para mahasiswa Tim Kukerta Desa Lubuk Muda dengan masyarakat setempat. 

"Karena berlangsung di tengah pandemi covid-19, kegiatan ini tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Sehingga bisa berjalan lancar dengan dukungan bersama masyarakat Desa Lubuk Muda. (ZET)



Tulis Komentar