Dapat SK Dukungan DPP PAN dan PDI Perjuangan

Halim-Komperensi SAH Bertarung di Kuansing

Penyerahan SK dukungan DPP PDI Perjuangan kepada pasangan Halim-Konperensi untuk Pilkada Kuansing (F.ANTARA/ANews)

Pekanbaru (ANews) - Pasangan calon bupati-calon wakil bupati pada Pilkada Kuansing Halim - Komperensi, mengaku sudah mendapatkan mandat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).Sebelumnya pasangan ini juga sudah mengantongi mandat dari DPP PAN yang langsung diberikan oleh Ketua umumnya Zulkifli Hasan di Jakarta. 

Dengan begitu pasangan Halim Komperensi resmi sebagai calon bupati dan wakil bupati dalam pertarungan Pilkada Kabupaten Kuantan Singingi periode 2021-2026 dengan mengantongi dukungan dua partai, PAN dan PDIP.

Resminya pasangan ini ditandai dengan diserahkannya langsung SK dukungan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau Zukri Misran kepada Halim dan Konperensi di Kantor DPD PDI P Riau, Jumat.   

"Kita lihat kapasitas dan kapabilitas Pak Halim dalam membangun Kuansing yang sudah tidak diragukan lagi. Begitupun juga dengan ibu Komperensi. Sehingga kami meyakini mereka dapat memenangkan Pilkada Kuansing dan membangun Kuansing lebih baik lagi dalam lima tahun ke depan," ucap Zukri Misran.

Zukri meminta pasangan cakada tersebut untuk langsung turun bersosialisasi kepada masyarakat. Kepada seluruh kader dan mesin partai agar dapat bekerja keras secara maksimal untuk memenangkan pasangan Halim-Konperensi memimpin Kabupaten Kuansing.

"Kami minta kader partai untuk solid memperjuangkan Pak Halim dan Konperensi di Kuansing. Kepada Pak Halim-Komperensi agar segera bekerja membangun konsolidasi dan komunikasi dengan masyarakat. Karena waktu tidak banyak lagi," ucap Zukri yang merupakan Waka DPRD Riau tersebut.

Sementara itu, Halim berjanji akan mengemban amanah yang telah di titipkan partai berlambang banteng tersebut.

"Saya berterima kasih karena telah diberikan kepercayaan untuk mengemban tugas dalam memenangkan pilkada Kuansing. Amanah ini akan kami bawa untuk bertarung dan menang," ucap Wakil Bupati Kuansing itu.

Cawabup Kuansing Komperensi ketika dikonfirmasi Wartawan ANews menyatakan, rasa syukur dan terimakasih kepada partai pengusung partai PAN dan PDI perjuangan yang telah memberikan mandat kepada mereka berdua untuk bertarung dalam kontestasi Pilkada Kuansing yang bakal dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang. 

"Pertama kami bersyukur dan terimakasih kepada partai pengusung kami yang memberikan amanah kepada kami dan tentu jadi kewajiban kami untuk memperjuangkan dan memenangkan pertarungan di pilkada kuansing ini." ujar Komperensi.

Tahapan selanjutnya adalah melaukan konsolidasi dan mempersiapkan tim dari tingkat bawah.

" Dan setelah tahapan ini kami akan fokus konsolidasi dan merapatkan barisan di tingkat bawah supaya semua masukan terakomodir dengan baik bersama tim." tambah Komperensi. 

Dengan begitu, sudah ada tujuh kursi dari kedua dukungan partai tersebut. PAN memiliki empat kursi, sementara itu PDIP memiliki tiga kursi. Hingga saat ini pihaknya tetap terus menjalin komunikasi dengan partai lainnya. HRZ



Tulis Komentar