Irman Sasrianto

Awak Media dan Wakil Rakyat

Irman Sasrianto

SIAPA sangka beberapa tahun silam sosok Anggota DPRD Kota Pekanbaru yang juga Ketua Fraksi PAN DPRD Pekanbaru, Irman Sasrianto itu seorang pengusaha dan awak media. Bahkan dia tidak pernah bercita cita jadi wakil rakyat di Pekanbaru ini. Namun dia memang suka perkumpulan dan organisasi, sejak remaja sampai sekarang.

Jiwa kepemimpinannya memang sudah terlihat sejak bangku sekolah dulu, Yanto demikian panggilan akrabnya, sering menjadi ketua kelas. Lantas tahun 2016 beliau terpilih jadi ketua Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) Pekanbaru. Dan terakhir di gedung wakil rakyat DPRD Pekanbaru beliau disamping Ketua Fraksi Partai PAN juga sebagai Ketua Pansus Ranferda Pariwisata.

Dibidang pekerjaan Lelaki tiga anak ini bak "air mengalir". Diawali bekerja sebagai karyawan kontrak di perusahaan sub contraktor PT Caltek tahun 1994 sebagai koordinator lapangan bidang transportasi sampai tahun 1998.

Beberapa tahun kemudian, tepatnya di tahun 2000 beliau bergabung dengan sebuah media harian lokal di Riau. Disinilah sosok penyuka "Sate Padang" ini mulai banyak berinteraksi dengan berbagai kalangan baik dengan pengusaha maupun politikus.

Banyak sudah suka dan duka yang beliau lalui semasa menjadi awak media, berbagai posisipun sudah di jabatnya dari koordinator, Manager dan terakhir sebagai pimpinan perusahaan.

Dalam bincang- bincang dengan wartawan AmanahNews di ruang kerjanya di DPRD Pekanbaru awal pekan ini, beliau membeberkaan secara ringkas perjuangannya hingga sampai jadi wakil rakyat DPRD Pekanbaru ini.

" Cukup panjang juga perjalanan untuk sampai di gedung ini (DPRD red)
meski awalnya saya tidak pernah bercita-cita untuk jadi wakil rakyat , tapi alhamdulillah berkat kerja keras, ikhtiar, doa dan tentu takdir dari yang maha kuasa serta dukungan orang-orang tercinta (keluarga) saya bisa jadi wakil rakyat ini," kata "Yanto" sapaan sehari harinya.  

Berawal dari perkenalannya dengan seorang tokoh partai beberapa tahun silam dan seringnya berkumpul dan berdiskusi dengan temanya itu, ia jadi tergugah hatinya untuk bergabung menjadi kader di partai. 

" Sejak sering berkumpul,bertemu dan berdiskusi dengan tokoh-tokoh partai ini lah saya jadi ingin tau banyak tentang politik. Saya berterimakasih banyak pada seorang tokoh yang begitu getol dan berharap saya untuk jadi kader di partainya, dan dengan berbagai pertimbangan kemudian saya ikut bergabung bersamanya." beber Yanto.

Dibidang usaha Irman Sasrianto tahun 2014 sudah mendirikan perusahaan di bidang properti CV. Mantovani Jaya Abadi. Usaha ini berkembang pesat dan kemudian beliau menambah unit usahanya dengan mendirikan PT. Mantovani Riau Persada yang Core bisnisnya juga properti. 

Perkembangan usaha ini cukup berhasil mendongkrak ekonominya pada waktu itu dan mengantarkan beliau jadi pengusaha properti yang tergabung di Aliansi Pengembang Perumahan Nasional Jaya (Appernas Jaya) Provinsi Riau dan didaulat jadi salah satu pengurusnya.

Dibidang media Irman jugga punya perusahaan media online dangan mendirikan PT. Mantovani Media Network.

Jadi sekarang sosok pria yang hobi "Nyanyi Minang" ini sudah dibilang cemerlang baik di usaha maupun sebagai wakil rakyat. Dan tidak pernah melupakan orang-orang yang  berjasa dalam karirnya, seperti pada awal-awal jadi anggota DPRD saat melakukan reses perdananya di Kelurahan Maharani, Rumbai.

Dihadapan sekitar 150 warga, Irman Sasrianto mengucapkan terima kasih, karena atas dukungan masyarakatlah dia bisa jadi wakil rakyat di DPRD Pekanbaru. Irman juga berjanji, paling tidak 1 x 3 bulan akan turun langsung ke masyarakat.

"Tolong ingatkan Saya, mana tau karena kesibukan, Saya lupa bertatap muka dengan bapak dan ibu sesuai yang saya janjikan," kata Irman pada waktu itu. HRZ



Tulis Komentar