Pengurus IKKS Pekanbaru Dikukuhkan

Berkiprah dengan Tagline "Badunsanak Kito di Rantau Basatu Kito di Kampuang Halaman"

Ketua Umum dan Pengurus IKKS terpilih berfoto bersama, Gubernur Riau, Drs. Syamsuar, M.Si, dan Bupati Kuansing Drs. H. mursini, M.Si setelah pengukuhan, Sabtu (29/8) di Grand Jatra Hotel. Foto ANews.

Pekanbaru (ANews) - Acara pengukuhan dan pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) Pekanbaru periode 2020-2024 yang diselenggarakan di Hotel Grand Jatra, Pekanbaru, Sabtu (29/8) berjalan sukses dan lancar.Pengukuhan dilakukan langsung oleh Bupati Kuantan Singingi Drs.H.Mursini M.Si. kepada Ketua Umum Terpilih dr.H Taswin Yacub,SpS. Acara ini tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan covid-19.

Pelantikan ini dihadiri juga oleh Gubernur Riau, Drs.H Syamsuar.M.Si, Anggota DPR-RI komisi VII, Drs. H. Achmad, M.Si, Anggota DPRD Riau, H.Sukarmis, Sekda Kuansing, Dianto Mampanini dan Drs.H Syoffaizal M.Si.yang mewakili Walikota Pekanbaru.

Ketua Umum terpilih dr.H.Taswin Yacub,SpS dalam sambutan mengatakan tagline IKKS: 

"Badunsanak Kito di Rantau Basatu Kito di Kampuang Halaman".

Beliau menceritakan perjalanan IKKS dari awal terbentuknya organisasi ini yaitu dari arisan-arisan kampung yang menjelma dan berkembang hingga menjadi organisasi Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) seperti sekarang ini. 

Organisasi ini berjalan dengan partisipasi para tokoh, pemuda dan masyarakat Kuantan Singingi.Dan sekarang melihat perkembangan IKKS yang makin diperhitungkan, salah seorang pengusaha asal Kuansing telah memberikan sebuah Kantor IKKS Pekanbaru untuk kesekretariatan di Jalan Durian no 35 Sukajadi Pekanbaru.

" Alhamdulillah, Kita Apresiasi dan terimakasih atas partisipasi anak jati Kuansing yang telah memfasilitasi dengan memberi Kantor untuk IKKS Pekanbaru semoga kedepan Organisasi ini akan lebih besar dan lebih baik lagi." ujar Taswin.

Dengan semakin dekatnya pilkada di Kuantan Singingi Ketua IKKS terpilih, Taswin Yacub juga menghimbau para peserta Pilkada di Kuansing untuk berdemokrasi yang sportif dan menjaga persatuan dan kesatuan.
Taswin juga berpesan untuk Bupati Kuansing dengan banyaknya tokoh-tokoh yang intelektual yang ada di IKKS Pekanbaru ini kita siap memberikan kontribusi buat negeri.

" IKKS membuka diri diajak untuk berdiskusi, sumbang saran dan lain sebagainya kapan saja IKKS Pekanbaru siap untuk memberikan kontribusinya kepada kampung halaman kita Kuansing ini." tutur Taswin.

 Sementara itu, Bupati Kuantan Singingi, Drs.H.Mursini M.Si dalam sambutan juga meminta kepedulian masyarakat Kuansing dan IKKS untuk saling bahu-membahu, bergandengan tangan dan kritik yang konstruktif untuk pembangaun Kuantan Singingi ini.

" Mari kita saling bersinergi, bahu-membahu, bergandengan tangan untuk memajukan Kuansing, Jika ada perbedaan pandangan mari kita berpikir lebih arif dan bijaksana." ucap Mursini. 

Terakhir Ketua Paniti Endrianto Ustha,MM yang didampingi Sekretaris, Ahmad Herry SPi,M.Si
mengucapkan puji syukur dan terimakasih atas kesuksesan dan kelancaran acara ini.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada semua panitia dan semua pihak yang telah bekerja keras atas terlaksananya acara ini dengan aman dan sukses. serta Apresiasi yang besar kami aturkan atas kedatangan orang "Godang-Godang" awak di acara pengukuhan ini. Semoga kedepan IKKS Pekanbaru semakin jaya dan selalu bersatu." tutup Endrianto.HRZ   



Tulis Komentar