Daerah

Gubri: Jadikan IKKS Wadah yang Berkontribusi untuk Kampung Halaman

Gubernur Riau Syamsuar ketika menyampaikan sambutan pada pengukuhan pengurus IKKS Pekanbaru, Sabtu (29/8/2020). Pic. HAZET/ANews

Pekanbaru (ANews)- Gubernur Riau, Drs.H Syamsuar.M.Si hadir di Acara pengukuhan dan pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) Pekanbaru periode 2020-2024 yang diselenggarakan di Hotel Grand Jatra, Pekanbaru Sabtu (29/8). Pengukuhan pengurus IKKS itu sendiri dilakukan oleh Bupati Kuantan Singingi Drs.H.Mursini M.Si.

Selain Gubernur Riau hadir juga, Anggota DPR-RI Komisi VII, Drs. H. Achmad, M.Si, Anggota DPRD Riau, H.Sukarmis, Sekda Kuansing, Dianto Mampanini dan Drs.H Syoffaizal M.Si.yang mewakili Walikota Pekanbaru.

Dalam sambutan Ketua Umum terpilih dr.H.Taswin Yacub,SpS mengatakan organisasi ini berjalan dengan partisipasi para tokoh, pemuda dan masyarakat Kuantan Singingi. Dan sekarang melihat perkembangan IKKS Pekanbaru yang makin diperhitungkan dan sekarang sudah mempunyai Kantor atau sekretariat di Jalan Durian no 35 Sukajadi Pekanbaru.

"Alhamdulillah, Kita Apresiasi dan terimakasih atas partisipasi anak jati Kuansing yang telah memfasilitasi dengan memberi Kantor untuk IKKS Pekanbaru semoga kedepan Organisasi ini menjadi lebih besar dan baik lagi." ujar Taswin.

Dengan semakin dekatnya pilkada Kuansing yaitu tanggal 9 Desember 2020,Ketua IKKS terpilih, Taswin Yacub juga menghimbau para peserta Pilkada di Kuansing untuk berdemokrasi yang sportif dan menjaga persatuan dan kesatuan.

Taswin juga berpesan untuk Bupati Kuansing dengan banyaknya tokoh-tokoh yang intelektual yang ada di IKKS Pekanbaru ini kita siap memberikan kontribusinya buat negeri.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kuansing, Mursini juga mengajak kepedulian semua elemen masyarakat untuk membangun Kuantan Singingi kedepannya.  

"Kita mengajak kepedulian masyarakat rantau kuantan dan IKKS untuk berkontribusi dalam pembangunan Kuansing, sehingga pikiran-pikiran yang sehat sama-sama kita tawarkan kepada masyrakat kita. Kembangkan lah organisasi ini supaya dapat menjadi sumbang saran kepada pemerintah Kuantan Singingi." ujar Mursini.

Seperti sekarang ini kewenangan-kewenangan daerah satu persatu sudah diambil alih pusat. Contoh saja pemberian sertifikat tanah yang beberapa waktu lalu, sekarang diambil lagi. permohonan ke mentri ATR sudah kita layangkan, 

Mari bersama-sama berjuang.

Sementara itu Gubernur Riau, Drs.Syamsuar M.Si. mengucapkan selamat kepada pengurus IKKS terpilih semoga amanah dan mampu menjadi wadah organisasi yang berkontribusi untuk kampung halaman, kota Pekanbaru serta Provinsi Riau.

"Selamat dan sukses kepada Pengurus Terpilih, semoga amanah serta menjadi wadah organisasi yang berkontribusi untuk kampung halaman, kota Pekanbaru dan Provisi Riau juga." sebut Syamsuar.

"Jadikan momentum untuk merancang kembali progam-program, membahas berbagai masalah di tengah masyarakat Kuansing karena banyak sekali intelektual Kuansing yang telah menjadi dosen, guru, pengusaha dan lainnya di Pekanbaru ini." beber Gubri.

Kelompok tari dari Kuansing juga sudah diberi  kehormatan tampil di detik-detik proklamasi pada hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke 75 di Provinsi Riau ini. 

"Mari bersama-sama kita dorong pemulihan ekonomi yang akan memasuki resesi ekonomi seperti yang telah dikatakan oleh menteri Menkopolhukam, Mahfud MD ketika rapat membahas ekonomi dengan kami beberapa waktu lalu. Untuk itu, pemerintah daerah agar membelanjakan anggarannya untuk mengangkat perekonomi masyarakat ditingkat bawah." terang Syamsuar.

Terakhir Gubernur Riau mengingatkan bahwasanya ditengah kondisi pandemi sekarang ini kita tetap mengunakan 3M, memakai Masker, Mencuci tangan dengan Sabun, Menjaga Jarak. 

"Mari bersama kita mengatasi ini, semuanya mengikuti protokol kesehatan covid-19, agar pilkada berjalan aman damai dan sukses, pigur-pigur yang ikut pilkada jaga suasana jaga persatuaan dan kesatuan. Sehingga Pilkada aman, lancar dan sehat," ajak Gubri. HRZ



Tulis Komentar