Dukung Tahapan Pilkada

Polres Inhu Miliki Helm 'Robocop'  Canggih Untuk Deteksi Suhu Tubuh

Kapolres Indragiri Hulu AKBP Efrizal SIK menunjukkan helm 'Robocop' Canggih yang bisa mendeteksi suhu tubuh. (FRS/ANews)

Indragiri Hulu (ANews) - Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) saat ini  memiliki helm canggih atau smart helmet yang berfungsi untuk mendeteksi suhu tubuh sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Helm itu akan di gunakan secara maksimal saat tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Inhu," ungkap Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.IK didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu dan PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran kepada awak media di loby Polres Inhu, Senin( 12 /10).

Helm canggih dilengkapi dengan sistem komputerisasi, kamera sama layar khusus, jadi ketika digunakan, pada kaca penutup helm akan terpampang suhu tubuh setiap manusia yang
terjangkau oleh kamera.

Bahkan dari jarak jauhpun helm pintar itu bisa mendeteksi suhu tubuh manusia. Tingkat akurasi dari pantauan suhu tubuh helmet ini diatas 90 persen.

"Helm ini juga bisa dikontrol lewat jam tangan khusus dan handphone android," papar Kapolres.

Masih Kapolres, pengadaan helm pintar ini bukti jika Polres Inhu sangat mendukung terlaksananya Pilkada yang aman, kondusif dan sehat, bisa menekan penyebaran Covid-19.

"Jadi, jika nanti ada petugas yang datang dengan berpakaian lengkap dan memakai helm seperti film 'Robocop' maka jangan takut, polisi hanya mengamankan orang yang bersuhu tubuh lebih dari 37 derajat Celcius, kemudian membawanya pada pos kesehatan atau pos penanggulangan Covid-19 nantinya,” ujar Kapolres Inhu. (FRS)



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar