Daerah

HIPEMASIN Diharapkan Jadi Panitia Event Wisata Teluk Gong Rokan Hilir Mendatang

Foto bersama usai musyawarah Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Kecamatan Sinaboi-Pekanbaru (Hipemasin Pekanbaru). (Foto:LEK/ANews)

SINABOI (ANEWS) - Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Kecamatan Sinaboi-Pekanbaru (Hipemasin Pekanbaru) menggelar Musyawarah Anggota (Musang) pertama kali nya yang diselenggarakan di coffe udo Erwin Raja Bejamu, Kecamatan Sinaboi kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau,  Senin (28/12/2020).

Adapun pada kegiatan MUSANG itu, mengusung tema "Membangun solidaritas dan memperkuat kinerja pergerakan demi melanjutkan sejarah hipemasin Pekanbaru.

Tampak pada kegiatan ini dihadiri oleh Polsek Sinaboi, Penghulu Se kecamatan Sinaboi, organisasi-organisasi mahasiswa dan pelajar di Kecamatan Sinaboi dan juga para alumni dan senior Hipemasin Pekanbaru.

Dadang Hawari selaku ketua panitia dalam sambutannya, Sabtu 26 Desember 2020 lalu, mengatakan dengan adanya MUSANG ini semoga kedepan anggota hipemasin-pekanbaru bisa lebih solid dan kompak.

"Dengan diadakan nya MUSANG ini, saya berharap semoga kita semua yang tergabung kedalam keluarga hipemasin-pekanbaru tetap menjaga solidaritas dan kekompakan kita," harapnya.

Selain itu, ia juga mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu dalam menyukseskan acara tersebut.

"Saya selaku ketua panitia mengucapkan ribuan terimakasih kepada para donatur, teman-teman panitia dan petinggi HIPEMASIN  sudah membantu saya dalam menyukseskan acara ini. Karna tanpa bantuan dari donatur, teman-teman dan petinggi, kegiatan ini tidak akan bisa berjalan dengan lancar" kata Dadang Hawari.

Lanjut, ia juga menambahkan, untuk dana kegiatan ini berasal dari camat dan seluruh penghulu di kecamatan sinaboi. adapun tujuannya selain mempererat silaturahmi, musang ini juga dilaksanakan dengan tujuan memilih ketua umum HIPEMASIN PEKANBARU periode 2021-2023 dikarenakan masa bakti kepengurusan yang lama akan berakhir pada tanggal 28 Desember 2020.

Sebelum pemilihan pada MUSANG HIPEMASIN dimulai, ketua umum Hipemasin-pekanbaru, Igunda Syahputra berharap kepada ketua hipemasin Pekanbaru yang terpilih dapat membawa perubahan yang lebih baik untuk organisasi dan juga kecamatan sinaboi. 

"Siapapun yang terpilih nanti diharapkan agar dapat membawa perubahan tidak hanya untuk hipemasin Pekanbaru tetapi juga untuk kecamatan sinaboi," kata Igunda Syahputra.

HIPEMASIN PEKANBARU tidak akan bertahan sampai sekarang tanpa adanya dukungan dan bimbingan dari para petinggi HIPEMASIN PEKANBARU sendiri, Dalam hal ini Erwin sebagai petinggi 1 HIPEMASIN PEKANBARU mewakili yang lain nya menceritakan sejarah berdirinya HIPEMASIN. 

"Pertama kali HIPEMASIN di bentuk, itu hanya beranggotakan 2 orang mahasiswa dan 3 orang pelajar, walaupun demikian itu tak menyurutkan niat kami untuk tetap melanjutkan organisasi ini. Dari awal nya 5 orang tadi kami menelusuri setiap sisi kota Pekanbaru untuk mendata mahasiswa dan pelajar yang di Pekanbaru," Ujar Erwin.

Lanjutnya, Saya perlu melakukan ini, karna menurut saya HIPEMASIN adalah rumah, Ketika di rantau kita tidak punya sanak saudara, dengan adanya perkumpulan mahasiswa dan pelajar di Pekanbaru ini kita sudah anggap seperti keluarga kita sendiri," ujar Erwin.

Mewakili camat Sinaboi, Datuk Penghulu Raja Bejamu, Musfar menyampaikan bahwa mahasiswa adalah pembawa perubahan dan ditangan mahasiswi lah tonggak bangsa ini.

"Mahasiswa merupakan agent of change, generasi yang menentukan arah perubahan suatu bangsa. Maka, pembangunan daerah di masa depan itu ada ditangan mahasiswa," terang Musfar, Datuk Penghulu.

Didalam sambutan nya ia juga menyinggung tentang kontribusi mahasiswa kecamatan sinaboi untuk daerah.
 
"Tidak lama lagi kita akan mengadakan event jejamu teluk gong, saya ingin mahasiswa kecamatan sinaboi menjadi panitia dalam event tersebut, saya ingin lihat bagaimana mahasiswa dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah nya" kata penghulu yang terkenal ramah ini.

Mewakili Kapolsek Sinaboi, Rahmad Ilyas didalam arahan singkat nya juga mengingatkan tentang covid-19.

"Corona belum usai, kita tetap harus mencegah agar tidak terpapar virus Corona dengan cara memakai masker saat berpergian, mencuci tangan, dan juga menjaga jarak " kata Polsek Sinaboi dalam arahan nya

Randi Jadi Ketua 
Kegiatan ini berhasil memilih Randi Binardi sebagai Ketua Umum ke 6 Hipemasin-pekanbaru periode 2021/2023 yang memenuhi syarat sesuai AD/ART Organisasi.

Ketua terpilih menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan serta akan berusaha sekuat tenaga untuk membangun hipemasin menjadi lebih baik lagi.

"Terimakasih kepada semua yang telah memberikan saya kepercayaan menjadi ketua hipemasin Pekanbaru yang baru. Saya juga memohon bantuan nya kepada senior dan rekan-rekan jika dalam masa jabatan saya ada hal yang salah, mohon di ingat kan," kata Randi bianardi.

Petinggi Hipemasin 1 Erwin, juga mengatakan agar ketua terpilih bisa amanah dalam mengemban tugasnya.

"Semoga ketua terpilih bisa amanah dalam menjalankan tugasnya, jangan menutup telinga dari saran para anggota dan jadikan kritik sebagai masukan, karena ketua juga mahasiswa ada saat nya melakukan kesalahan. Jadi, jangan berhenti bertanya dan meminta saran kepada senior maupun anggota," ucap Erwin 

Erwin juga menyampaikan harapannya kepada pengurus Hipemasin Pekanbaru periode 2021-2023.

"Saya sangat berharap kepada para pengurus Hipemasin yang baru agar menjadi lebih baik lagi dari kepengurusan sebelumnya" Harap Erwin. (LEK)



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar