Dinyatakan Negatif Covid-19

Jalani Pemulihan di Rumah Dinas, Kondisi Gubernur Riau Syamsuar Kini Mulai Membaik

Gubernur Riau Syamsuar. (Foto: Ist-Diskominfotik)

Pekanbaru (ANews) - Kondisi Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar semakin membaik setelah dinyatakan negatif COVID-19 dan kini menjalani pemulihan di rumah selama tujuh hari dengan dipantau tim dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad.

"Laporan dokter, kondisi Pak Gubernur semakin membaik setelah menjalani pemulihan di rumah, sudah ada perbaikan-perbaikan," kata Direktur Utama RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, dr Nuzelly Husneni, dilansir AntaraRiau, Selasa (29/12/2020).

Nezelly mengatakan tim dokter terus mengoptimalkan perawatan Gubri sampai benar-benar pulih seperti sediakala. Setiap hari hasil pemeriksaan kesehatan terus dievaluasi.

"Tapi yang jelas penyakit bawaan Pak Gubernur tidak ada masalah, tidak ada bergejala. Kita doakan lah beliau agar cepat bisa beraktivitas seperti biasa," sebutnya.

Untuk diketahui Gubri Syamsuar mulai menjalani pemulihan di rumah pada, Kamis (24/12). Itu setelah diizinkan tim dokter meninggalkan RSUD Arifin Achmad Riau.

Namun dalam masa pemulihan satu minggu, Gubri tidak boleh melakukan kegiatan aktivitas harian atau pekerjaan. Termasuk belum diizinkan menerima tamu, maupun undangan yang berkaitan dengan pekerjaan.

Gubernur Riau Syamsuar dinyatakan positif COVID-19 setelah melakukan tes usap kedua pada Senin (30/11) dan hasilnya diumumkan esoknya.Sementara sang istri, Misnarni Syamsuar lebih dulu dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 yang dikabarkan pada Senin (30/11).

Awalnya keduanya diisolasi di rumah saja namun akhirnya dipindahkan ke rumah sakit. Keputusan agar Gubernur beserta istri dilakukan isolasi dan pemulihan di rumah sakit didasarkan atas beberapa pertimbangan. Di antaranya karena faktor usia dan adanya komorbid atau penyakit bawaan. (ZET)



Tulis Komentar