Pariwisata

Stadion Utama Pekanbaru Jadi Destinasi Wisata dan Arena Hiburan Baru Warga

Warga Kota Pekanbaru ketika rekreasi di depan kawasan Stadion Utama Pekanbaru. (Foto: Lobrianti Elsalsa)

Pekanbaru (ANews) - Bagi masyarakat Riau, khususnya warga Kota Pekanbaru, tentu sudah tidak asing dengan Stadion Utama Pekanbaru. Menariknya, sarana dan fasilitas olahraga yang terbilang megah itu kini "berubah" fungsi menjadi salah satu destinasi wisata dan arena hiburan warga kota.

Dari pantauan reporter di lapangan, Ahad (3/1/2021) kawasan Stadion Utama Pekanbaru tampak benar-benar menjadi salah satu tempat tujuan favorit masyarakat Riau. Sebab, Stadion Utama yang berdiri sejak tahun 2012 ini ternyata kini menjadi salah satu pilihan masyarakat Riau untuk rekreasi terutama saat akhir pekan.

Meski ditengah pandemi, stadion ini masih tampak ramai dikunjungi oleh masyarakat. Sebagaimana yang disaksikan pada hari Ahad (3/1/2021), ratusan masyarakat tampak memenuhi sekitaran stadion. 

Menurut Nike, salah seorang warga yang ditemui tengah beraktivitas mengakui, di kawasan stadion ini sekarang menjadi ajang berbagai aktivitas warga, mulai olahraga ringan seperti jalan santai bersama keluarga, joging, sepeda, hingga rekreasi dan mejeng santai muda-mudi dan kalangan masyarakat lainnya.

“Awalnya sih karena diajak teman, terus lama-lama kayak seru aja kita olahraga, karena tempatnya juga luas, terus juga baguslah kalau untuk jalan santai,” ungkap Nike ketika ditanya alasannya memilih Stadion Utama Pekanbaru jadi tempat rekreasi dan olahraga.

Tingginya minat masyarakat untuk mengunjungi stadion ini berdampak positif bagi para pedagang. Di sepanjang ruas jalan dan sekitaran stadion, tampak banyak masyarakat yang menjual dagangannya, seperti makanan, minuman, dan lain sebagainya.

Namun sayangnya, masih banyak masyarakat yang kurang mematuhi protokol kesehatan, seperti banyak yang tidak menggunakan masker ataupun menjaga jarak. 

”Itu tergantung individu sendiri ya, kalau mereka aware dengan pandemi ini, seharusnya mereka memakai masker, membawa handsanitizer. Kalau dari individunya ingin sehat kita harus menerapkan protokol kesehatan. Semoga mereka nanti pulang langsung mandi dan tidak menyentuh orang-orang terutama lansia yang ada dirumah,” lanjutnya. (Lobrianti Elsalsa)



Tulis Komentar