Daerah

Berpeluang Kembangkan Budi Daya Ikan, Forum RT-RW Kepulauan Meranti Sambangi Dinas Perikanan

Froum RT-RW Kepulauan Meranti ketika menyambangi Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Kepulauan Meranti. (Foto: BOM/ANews)

Meranti (ANews) - Forum komunikasi RT dan RW Kepulauan Meranti melakukan kunjungan bersama Dinas Perikanan Kabupaten Meranti mendengarkan tata cara Pembudidayaan Ikan, Pembuatan Pakan ikan dan Tingginya Peluang Bisnis atas Pembudidayaan ikan.

"Kunjungan yang kita laksanakan Jumat kamaren, ada puluhan FKRT/RW di kasi masukan, itu bertujuan Kunsultasi, silaturahmi dan Membangun Kerja sama terkait Visi misi yang telah dirancang Kedinasan tersebut," kata Ketua Forum RT dan RW Kepulauan Meranti Ucok Alexander Kepada media ini Sabtu (16/1/2021) via Telepon seluler.

Ia berharap, selaku ketua Forum Komunikasi RT/RW kabupaten kepulauan meranti berharap agar Kegiatan Dari Dinas perikanan Bisa benar-benar dinikmati oleh masyarakat, hendaknya giat dan semangat Masyarakat untuk mandiri ditingkatkan.

"Dengan adanya membudidayakan ikan, baik jenis air tawar maupun jenis air asin serta sangat berdaya Guna ditengah Menghadapi suasana Covid-19 ini," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan, Eldy Saputra APi.Msi mengatakan bahwa saya sarankan, hendaklah dari Forum RT/RW ini, agar bisa mensosialisasikan kepada Masyarakat atas program-program yang bisa dilaksanakan.

"Salah satu Program persoalan cara Pembudidayaan Ikan, pembuatan Pakan ikan dan Tingginya Peluang Bisnis atas Pembudidayaan ikan di daerah pesisir ini dan Kabupaten Kepulauan meranti salah satunya harus di sosialisasikan kepada masyarakat lewat forum ini," ajak  Eldy.

Menurut Eldy, melalui undang-undang Perikanan dan Kelautan Nomor 45 tahun 2009 ini, bagaimana Budidayanya perikanan pakan ikan serta didukung daerah pesisir ini mudah untuk dikembangkan oleh masyarakat kepulauan meranti. (BOM)



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar