Dewan Diminta Kawal Hasil Musrenbang

Elinarian : Ada 31 Usulan Kegiatan di Musrenbang Kecamatan Batang Gansal

Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Batang Gansal. (F:FRS/ANEWS)

INDRAGIRI HULU (ANEWS) – Bupati Indragiri Hulu melalui Asisten Administrasi Umum dan Keuangan Dra.Hj Herlina Wayuningsih Kamis,(28/1) membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Batang Gansal.

Dalam pidatonya, Herlina Wahyuningsih menegaskan bahwa berdasarkan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 pada Pasal 78 Ayat 1 sampai Ayat 3 menerangkan penyusunan Rancangan awal RKPD mencakup pokok-pokok pikiran DPRD yang dihimpun dari hasil reses. Dimana Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD), ini yang terakhir dikepemimpinan Bupati H Yopi Arianto.

"Musrembang bertujuan untuk mengkafer usulan prioritas dari masing – masing desa dalam pembangunan infrastruktur baik lainnya yang perlu diperhatikan nantinya.”tukasnya.

Camat Batang Gansal, H Elinarion juga menekankan agar dewan ikut serta mengkawal kegiatan guna kebutuhan masyarakat .

"Jadi tolong pak dewan mengkawal, agar sebanyak 31 usulan dalam kegiatan Musrenbang Kecamatan ini dapat berhasil terwujud di Tahun 2022 nanti."harapnya.

Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hulu melalui Wakil Ketua Komisi II, Martimbang Simbolon mengakui bahwa usulan yang dikafer dalam Musrenbang, telah melakukan pengawalan.

Mengapa tidak, bahwa usulan infrastruktur jalan yang perlu di perhatikan, namun tidak terlaksana juga. "Baik itu soal kondisi jembatan yang melintasi Desa Usul hingga ke Rantau Langsat, tak dapat disentuh perbaikannya, termasuk pendidikan.”pintanya.

Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Batang Gansal, di hadiri Asisten Administrasi Perintahan Umum dan Keuangan Setda Kabupaten Indragiri Hulu, Drs.Hj Herlina Wahyuningsih, Camat Batang Gansal H.Elinarion , Wakil Ketua Komisi II DPRD Inhu Martimbang Simbolon, Kasubag Program Dinas PU dan Penataan Ruang Syahrial, Dispora Marwan, Bapeda , Anggota Polsek Batang Gansal Syukri, Danposramil Hariyanja dan lainnya.(FRS)

 

 

 

 

 

 

 



Tulis Komentar