Olahraga

Juventus Bungkam Inter 2-1, Ronaldo Cetak 2 Gol

Cristiano Ronaldo mencetak gol ke gawang Inter Milan. (AP/Luca Bruno)

JAKARTA (ANEWS) - Juventus mengalahkan Inter Milan 2-1 pada leg pertama semifinal Coppa Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (3/1) dini hari WIB.

Inter memimpin pada menit kesembilan. Serangan balik yang dipimpin Alexis Sanchez berujung gol. Bola dikirim Sanchez kepada Nicolo Barella. Dari sisi kanan, Barella melepaskan umpan mendatar yang dimanfaatkan dengan baik oleh Lautaro Martinez. Bola sempat mengenai Gianluigi Buffon namun tetap meluncur masuk ke gawang.

Juventus menyamakan kedudukan pada menit ke-26. Pelanggaran Ashley Young kepada Juan Cuadrado yang ditinjau melalui VAR membuat wasit menunjuk titik penalti. Cristiano Ronaldo mengeksekusi tendangan 12 pas tanpa kesalahan.

Ronaldo kemudian membawa Juventus berbalik unggul pada menit ke-35. Kesalahan komunikasi antara Alessandro Bastoni dan Samir Handanovic dimanfaatkan dengan baik oleh Ronaldo. Top skor Liga Italia itu berhasil mencuri bola dan kemudian melepaskan tembakan yang pelan namun bisa membuat bola meluncur mulus mengenai tiang dan masuk ke gawang.

Gagal menyamakan kedudukan pada babak pertama, Inter melanjutkan usaha pada babak kedua. Peluang Young yang ditepis Buffon mengawali upaya Nerazzurri menyamakan kedudukan.

Sempat kecolongan di lini belakang yang membuat Handanovic melakukan penyelamatan, Inter kembali memiliki kans. Kecerobohan Juventus membangun serangan dari bawah hampir berujung gol. Sanchez membuat bola melewati Buffon, namun ada Merih Demiral yang mengamankan gawang Bianoconeri pada menit ke-57.

Sepuluh menit berselang Buffon menunjukkan refleks yang begitu baik ketika menghalau bola yang dilepaskan Matteo Darmian dari jarak dekat.

Tembakan-tembakan Marcelo Brozovic, Ivan Perisic, dan Christian Eriksen tidak juga mengubah kedudukan. Juventus pun tidak mampu menuntaskan sedikit peluang yang mereka miliki pada babak kedua. Kemenangan tipis Juventus bertahan hingga wasit meniup peluit akhir.

Pertandingan leg kedua semifinal Coppa Italia akan berlangsung di Stadion Juventus pada 9 Februari.

Inter Milan: Samir Handanovic; Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, Milan Skriniar; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Arturo Vidal, Ashley Young; Lautaro Martinez, Alexis Sanchez.

Juventus: Gianluigi Buffon; Juan Cuadrado, Matthijs de Ligt, Merih Demiral, Alex Sandro; Federico Bernardeschi, Rodrigo Bentancur, Adrian Rabiot, Weston McKennie; Dejan Kulusevski, Cristiano Ronaldo.(*)



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar