Daerah

Tinjau Lokasi, Gubri: Kita Tidak Ingin Seperti Lapindo

Gubernur Riau Syamsuar berbincang dengan petugas lapangan yang memonitor perkembangan semburan gas di Ponpes IBS II Tenayanraya. (F: JAF/RNM)

PEKANBARU (ANEWS) - Setelah Wali Kota Pekanbaru dan anggota DPRD Kota Pekanbaru meninjau lokasi sumber semburan gas bercampur lumpur di area Pondok Pesantren Al-Ihsan Boarding School (IBS) II Tenayanraya, hari ini Ahad (7/2/2021) giliran Gubernur Riau Drs Syamsuar.

Kegiatan gubernur ini bertepatan dengan berakhirnya rapat koordinasi yang dilakukan ESDM beserta SKK Migas dan instansi terkait lainnya di lokasi yang sama. 

Alhasil, peserta rapat langsung menemui Gubri dan ikut mendampingi meninjau lokasi semburan.

Kepada awak media Gubri mengatakan bahwa pemerintah bersama instansi terkait akan terus memantau perkembangan situasi dan kondisi aktifitas semburan gas di Ponpes IBS II Tenayanraya ini. 

"Kita terus memantau yah. Bersama dengan SKK Migas yang dibantu perusahaan EMP Bentu Ltd dalam memonitor aktifitas semburan di lapangan," ucapnya.

Menurut Gubri kondisi ini sebenarnya biasa terjadi namun tidak sampai berlarut-larut. "Kita tidak inginlah seperti Lapindo. Dan jika sudah tidak ada lagi semburan, lubang sumur tersebut akan ditutup," jelasnya. (JAF/RNM)



Tulis Komentar