Daerah

Menanti Siapa Yang Tercepat di Kandang "Singa", Akankah Jalur Ratu Sialang Pertahankan Gelar !!

Ilustrasi. (Int-ANews)

TELUK KUANTAN (ANews) - Pacu Jalur di Tepian Gudang Pulau Gobah, Desa Sungai Pinang, Kecamatan Hulu Kuantan akan dimulai, Jumat, (21/6/2024) besok. Pacu jalur di Hulu Kuantan diikuti sebanyak 49 jalur. 

Tahun 2023 lalu jalur Ratu Sialang dari Desa Bukit Kauman, Kecamatan Kuantan Mudik keluar sebagai juara satu setelah di final mengalahkan jalur Langkah Siluman Buayo Danau dari Desa Siterajo Kari yang harus puas sebagai runner up. 

Pada tahun 2024 ini akankan jalur Ratu Sialang mampu mempertahankan gelar juara dikandang "Singa". Mengingat di Kecamatan Hulu Kuantan sendiri tahun ini banyak jalur yang luncurannya cukup menakutkan. 

Salahsatunya ada jalur Singa Kuantan dari desa Sungai Pinang. Tepian Gudang Pulau Gobah sendiri selain menjadi kandang jalur Singa Kuantan juga menjadi tempat latihan jalur kebanggan masyarakat Sungai Pinang umumnya Kecamatan Hulu Kuantan. 

Di gelanggang ini juga ada beberapa jalur yang disegani jalur lain yakni jalur Bintang Emas Cahaya Intan dari desa Tanjung dan jalur Palimo Olang Putie dari desa Sungai Alah. Ketiga jalur ini selain memiliki atlet yang terlatih, juga sulit untuk dikalahkan. 

Pacu jalur di Kecamatan Hulu Kuantan tahun ini bakal seru, apalagi pada hari pertama yang akan digelar Jumat besok sejumlah jalur unggulan harus bertemu. 

Berdasarkan hasil pencabutan undian pada Kamis, (20/6/2024) pagi tadi ada beberapa jalur unggulan yang bakal final pada hari pertama diantaranya hilir pertama antara jalur Harimau Paing dari desa Pulau Banjar Kari berhadapan dengan jalur Selendang Putie Bukit Keramat desa Teluk Beringin. 

Hilir kedua mempertemukan jalur Siluman Ular Batu Dulang desa Sangau dengan jalur Pendekar Hulu Bukit Tabandang desa Lubuk Ambacang. Kemudian yang tak kalah seru pada hilir ke-5 jalur Ngiang Kuantan CN desa Kampung Baru berhadapan dengan jalur Batu Lompatan Harimau Kompe desa Kinali. 

Partai final hari pertama juga mempertemukan jalur Singa Kuantan selaku tuan rumah berhadapan dengan jalur Buayo Danau desa Bandar Alai Kari. Pada hilir 17 jalur Sang Ratu Helmina desa Koto Kombu akan berhadapan dengan jalur Palimo Olang Putie desa Sungai Alah. 

Satu jalur dari Provinsi Sumatera Barat yakni jalur Telabang Sakti Ghantau Batuah akan berhadapan dengan jalur Putri Anggun Sibiran Tulang desa Banjar Padang. 

Sementara hilir ke 23 jalur Endang Rumus desa Banjar Guntung harus bertemu dengan jalur Soriak Sarumpun Tolang Batutu desa Pulau Binjai pada hari pertama. 

Jalur Gogar Alam Tanah Batuah desa Koto Lubuk Jambi berhadapan dengan jalur Juragan Kuantan desa Seberang Gunung. Pacu jalur di Kecamatan Hulu Kuantan nanti kabarnya juga akan dibuka langsung Bupati Kuansing Suhardiman Amby. (RBI/ANews)



Tulis Komentar