Daerah

Camat Tenayanraya Kukuhkan Badan Pengelola Masjid Paripurna Alhamdulillah

BPMP Alhamdulillah Kelurahan Bambu Kuning Kecamatan Tenayanraya masa bakti 2021-2023 resmi dikukuhkan Camat Tenayanraya Rabu malam (10/2/2021). (F:IST)

PEKANBARU (ANEWS) - Badan Pengelola Masjid Paripurna (BPMP) Alhamdulillah Kelurahan Bambu Kuning Kecamatan Tenayanraya masa bakti 2021-2023 resmi dikukuhkan Camat Tenayanraya Rabu malam (10/2/2021). 

Acara pengukuhan berlangsung khidmad, bertempat di Masjid Paripurna Alhamdulillah Jalan Bambu Kuning II Kelurahan Bambu Kuning.

Pengukuhan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Camat Tenayanraya oleh Ahmad Herry, S.Pi. M.Si selaku Ketua RW 10 Bambu Kuning. Selanjutnya dilakukan prosesi Pengukuhan. 

Di sela-sela acara Pengukuhan turut hadir Lurah Bambu Kuning bapak Riznaldi Ananta Pratama, S.STP beserta perangkatnya, seluruh jajaran Pelaksana atau Pengurus Masjid, Jajaran Penasehat antara lain Dr. H. Syamsurizal, SE. MM, yang juga sebagai anggota DPR RI, tokoh masyarakat beserta jama’ah lainnya, namun tetap dalam suasana Protokol Kesehatan (Prokes).

Camat Tenayan Raya Indah Vidya Astuti, S.STP dalam sambutannya menyampaikan bahwa Masjid Paripurna merupakan bagian dari Pprogram strategis Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam pemberdayaan masyarakat berbasis Rumah Ibadah. 

Karena itu, Camat Indah berharap dengan dikukuhkannya BPMP Alhamdulillah ini diharapkan mampu untuk memfasilitasi dan menjembatani segala kegiatan ibadah di masjid dengan baik.

"Begitu juga dapat memberikan dampak yang positif bagi lingkungan masjid terutama dalam kegiatan pemberdayaan bagi umat ataupun jama’ah sekitarnya," ucapnya. 

Pemberdayaan dimaksud menurut Camat Indah (begitu sapaannya) yaitu bagaimana Masjid Paripurna ini dapat menjadi pelopor dan berperan dalam pemberdayaan umat dan lingkungannya dalam hal pendidikan, social, ekonomi dan lainnya. Terkait dengan suasana daerah kita masih Pandemi Covid-19 maka Badan Pengelola Masjid diharapkan tetap mengikuti aturan dan ketentuan beribadah sesuai protokol kesehatan. 

"Jadi kepada segenap Badan Pengelola Masjid Paripurna Alhamdulillah yang baru dikukuhkan saya ucapkan Selamat, semoga dapat mengemban amanah ini dengan baik," harapnya.

Ketua Umum Masjid Paripurna Alhamdulillah yang baru dikukuhkan Dr. H. Arifin Bur, SH. M.Hum mengucapkan terima kasih kepada Camat yang telah berkenan hadir dan mengukuhkan BPMP Alhamdulillah ini.

"Semoga ke depannya bimbingan dan petunjuknya selalu kami harapkan. Ucapan yang sama juga disampaikan kepada segenap tokoh masyarakat, penasehat, maupun jama’ah masjid yang telah mempercayai kami sebagai Pengurus atau Badan Pelaksana Masjid Paripurna Alhamdulillah ini. Ya, kita berharap kedepannya mari kita tingkatkan fungsi masjid ini sebagai pusat syiar Islam di lingkungan ini," tutur Arifin Bur.

Selama ini terangnya, beberapa kegiatan ibadah rutin terus berjalan, juga telah dan akan terus dilakukan kegiatan kajian secara rutin yaitu dua kali seminggu pada hari Rabu malam dan setiap Subuh Sabtu. 

Di samping itu menurut jelas Arifin (sapaannya) juga telah terlaksana kegiatan Magrib Mengaji bagi anak-anak setiap ba’da magrib serta kegiatan majelis ta’lim lainnya. 

"Nah, pada momen acara ini kita juga menyerahkan Santunan Anak Yatim yang berada di lingkungan masjid ini. Semoga segala program dan kegiatan tersebut atas kerja sama dari rekan-rekan selaku BPMP Alhamdulillah dan jama’ah dapat berjalan lancar dan sukses," tutupnya. (AHER)



Tulis Komentar