Daerah

Wakil Bupati Meranti Tegaskan Jangan Meningalkan Tempat Saat Ada Titik Api

Wakil Bupati Kepulauan Meranti H Azwar saat diwawancarai wartawan. (F:FRS/ANEWS)

MERANTI (ANEWS) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP ( Purna) H. Azmar mengigatkan Camat dan Kepala Desa jangan sampai meninggalkan tempat ketika musim kemarau saat ini.

"Kita telah mengelar rapat bersama, maka saya harapkan camat wajib kordinasi dengan Kapolsek dan Danramil di Wilayahnya dalam mengatasi titik api, juga berkerjasama dengan Masyarakat peduli api (MPA) agar titik api cepat teratasi dengan baik dan itu sudah printah Presiden," kata H. Azmar Ahad (28/2/2021).

Menurut, Pria biasa di sapa Om Azmar ini juga menegaskan, bahwa masyarakat harus peduli dengan titik api dan siap turun khsusunya Camat untuk mematikan titik api di wilayahnya.

"Semua unsur baik itu Camat harus mensosilisasikan, jangan membakar lahan dan membuka lahan saat musim kemarau juga membakar perkarangan tempat lahan kosong, ini sesuai printah presiden dan sensitif sekali di musim saat ini," kata Azmar.

"Jangan bermain- main lagi dengan titik api, untuk masalah kedepannya, pemerintah akan membantu alat pemadaman kebakaran dan alat pemadam kebakaran, memang saat ini sebagian alat sudah ada harus juga di manfaatkan dengan baik," tegas Azmar.

Ia berharap, Pemerintah daerah bersama ferkomfinda saling bersinergi dalam menjalankan dengan baik masalah titik api di wilayah kita.

"Sekali saya tegaskan kepada Camat, tolong jangan meninggalkan tempat di musim kemarau hp tidak boleh mati," ucap Azmar. (BOM)



Tulis Komentar