Daerah

Komit Jaga Langit Riau Tetap Biru, Danrem 031/WB: Sebelum Api Padam Kita Tak akan Pulang

Komandan Korem (Danrem) 031/WB, Brigjen TNI M. Syech Ismed. (F: MCRiau-ANEWS)

PEKANBARU (ANEWS) - Komandan Korem (Danrem) 031/WB, Brigjen TNI M. Syech Ismed menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus menjaga langit Riau tetap biru, dan bebas asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). 

"Sebelum api padam, kita tak akan pulang," tegas Danrem usai menghadiri Apel Siaga Darurat Pencegahan Karhutla di Halaman Kantor Gubernur Riau, Selasa (16/3/2021).

Dia mengatakan, image Riau selama ini yang sering dikaitkan dengan Karhutla dan bencana asap harus dirubah. Untuk itu, seluruh pihak harus terus bersinergi dan sama-sama berkomitmen.

"Ini komitmen kita bersama, baik Pak Gubernur, Kapolda, saya selaku Danrem, Danlanud, Danlanal, Kejati, DPRD dan seluruh masyarakat Riau. Image ini harus kita rubah bahwa Riau tidak seperti itu. Sehingga kami sama-sama, setiap ada karhutla, kita turun," tutur Danrem.

Dikatakan, untuk melaksanakan tugas-tugas pencegahan dan penanggulangan Karhutla di Riau, pihaknya telah mengerahkan 1.300 personel yang disebar masing-masing wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) setempat.

"Dari Korem, 1.300 personel sudah kita gelar di seluruh wilayah kabupaten/kota yang berada di wilayah kodim-kodim. Kita secara bersama-sama dan bersinergi, komit menjaga langit Riau agar tetap biru," kata Danrem. (*)



Tulis Komentar