Daerah

Ultah Pertama, AmanahNews Tetap Optimis di Masa Pandemi

Syukuran media AmanahNews di kantor AmanahNews di jalan HR Soebrantas GG Ijen No 97, Pekanbaru. (F: NDI-ANEWS)

PEKANBARU (ANEWS) - Hari ini, Sabtu (20/3/2021) bertepatan dengan ulang tahun media AmanahNews. Media cetak dan portal berita yang menyajikan berita-berita nyata tanpa hoax, terutama berita-berita up-to-date dari Riau.

Bertempat di Jl HR Soebrantas GG Ijen No 97, Pekanbaru ultah Pertama AmanahNews dilakukan dengan mengadakan acara syukuran makan siang bersama dengan menyembelih seekor kambing. Turut mengundang pemuka masyarakat setempat, tokoh masyarakat Kuantan Singingi (Kuansing) seperti Sekretaris Umum Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) Pekanbaru Arman Lingga Wisnu, Ketua Ikatan Keluarga Hulu Kuantan (IKHK) Pekanbaru Ahmad Herry,  relasi dan mitra-mitra AmanahNews diantaranya turut hadir GM Nawakara RO Sumatera Ermansyah dan Media Relation EMP Bentu Ltd  Hansyardi, Chief Security Joni Afrizal dan Site Manager AKBP (Purn) Mulfahmi. 

Pemred AmanahNews Ahmad Zulkani dalam sambutannya mengatakan keberadaan AmanahNews bermula saat sedang maraknya wabah Covid-19 di Indonesia. Karena itu banyak yang mengatakan keberadaan AmanahNews di tengah-tengah Pandemi Covid-19 adalah "nekat". Boleh jadi masa-masa ini adalah masa-masa sulit secara pergerakan maupun secara ekonomi, yang mana banyak bisnis-bisnis yang terpuruk demikian halnya dengan bisnis media.

Namun dengan berkeyakinan dan semangat membangun informasi yang benar tanpa hoax, media ini terus berjalan seiring dengan pergerakan waktu. "Alhamdulillah, AmanahNews tetap eksis diusia yang sangat belia ini," tutur Zulkani yang mantan wartawan Kompas ini.

Sedangkan nama AmanahNews yang ditampilkan sebagai jualan kepada pembaca, terinspirasi dari perbincangan dengan mantan Menteri agama zaman Lukman Hakim. Niat mendirikan media dengan nama "Amanah" merupakan sebuah bentuk tanggungjawab terhadap pembaca bahwa media ini dalam syiarnya menyampaikan pesan dan informasi kepada masyarakat sebagai bentuk amanah yang ada pertanggungjawabannya.

"Jadi, bukan hanya sekedar berita viral atau menghebohkan demi meraup jumlah pembaca yang banyak, tapi lebih kepada amanah dalam menyampaikan informasi yang benar,"tuturnya.

Sementara tokoh masyarakat Kuantan Singingi (Kuansing) Arman Lingga Wisnu yang turut hadir sebagai tamu undangan dari wakil pembaca setia AmanahNews mensyukuri kehadiran media ini di tengah beredarnya media-media lain. 

"Sesuai dengan ciri khasnya, AmanahNews menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat. Dan kita juga bersyukur media ini juga sudah dikenal di daerah-daerah lain di Riau. Meski baru berusia 1 tahun, AmanahNews sudah menjadi bahan rujukan masayarakat Kuansing dan daerah-daerah lainnya di Riau. Bahkan saudara kami di Jepang dan di luar negeri menjadi pembaca setia AmanahNews" ucap Arman.

Di sela-sela syukuran ini, Direktur AmanahNews Hendra Z menyampaikan terimakasih kepada para tamu undangan yang hadir dalam acara syukuran media ini. 

"Terimakasih untuk semua tamu undangan yang hadir dan para pembaca AmanahNews di manapun berada. Di momentum usia pertama ini, menjadi langkah awal bagi kita untuk selalu berbenah memberikan yang terbaik bagi pembaca dan menyampaikan informasi yang benar," ujarnya pria yang sudah mendedikasikan hidupnya di dunia media sejak tahun 1995 ini. 

Hendra berharap media ini bisa menjadi inspirasi dan referensi bagi masyarakat dalam memperoleh berita yang benar dan akurat. 

"Semoga AmanahNews tidak hanya menyampaikan informasi yang benar tapi juga ikut berperan dalam memperjuangkan amanah rakyat, "tutupnya. (RNM)



Tulis Komentar