Daerah

Selama Enam Bulan, 21 SPBU di Pekanbaru Samakan Harga Pertalite Setara Premium

Pengumuman harga Pertalite di SPBU Pekanbaru. (F:ant-ANEWS)

PEKANBARU (ANEWS) - Sebanyak 21 Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) di Pekanbaru memberikan diskon harga pertalite setara dengan harga Premium yakni Rp 6.450 per liter. Ketentuan ini berlaku sejak Ahad ini (21/3/2021) hingga enam bulan ke depan.

Manager Communication Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagut, Taufikurachman di Pekanbaru, mengatakan program ini dinamakan Program Langit Biru (PLB), tujuannya mendukung upaya pemerintah menciptakan udara yang bersih dan sehat dengan mendorong penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang berkualitas dan ramah lingkungan. 

"Harga Pertalite jadi hemat Rp 1.200 per liternya," kata Taufikurachman Ahad di Pekanbaru, dikutip dari Antara News.com.

Dikatakan, Pertamina regional Sumatera bagian Utara (Sumbagut) menghadirkan Program Langit Biru di Kota Pekanbaru dengan tujuan menjaga dan melestarikan lingkungan, yang bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah tetapi bersama dengan masyarakat. 

"PLB merupakan program pengurangan polusi, program ini juga mengedukasi masyarakat untuk menggunakan BBM berkualitas yang memiliki kadar oktan tinggi sehingga lebih ramah lingkungan. BBM berkualitas yakni Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo," kata Taufikurachman. 

Melalui PLB, Pertamina memberikan harga khusus produk pertalite untuk konsumen tertentu dimulai pada hari Ahad (21/3) ini hingga enam bulan ke depan.

Adapun harga Pertalite setara dengan harga Premium yakni Rp6.450 per liter. Sasaran PLB diperuntukan khusus untuk konsumen kendaraan bermotor roda dua atau roda tiga, angkutan umum kota (angkot), dan taksi plat kuning yang dilakukan secara bertahap. 

"Semoga program ini dapat bermanfaat bagi para sopir ojek online, pengemudi angkot dan taksi," tutupnya. (*)



Tulis Komentar