Daerah

Koramil 01/Bangko Bersama Ibu-ibu Bagikan Masker di Pusat Kota Bagan Siapiapi

Koramil 01/Bangko Bersama Ibu-ibu Bagikan Masker di Pusat Kota Bagan Siapiapi. (F:LEK/ANEWS)

BAGAN SIAPI-API (ANEWS) - Pandemi Covid-19 belum berakhir dan mungkin akan terus berlanjut. Berbagai elemen masyarakat melakukan berbagai upaya untuk mencegah dan menekan penyebarannya.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Bangko dari jajaran Kodim 0321/Rohil, bersama ibu-ibu yang tergabung dari organisasi penyuluh agama non PNS, dalam aksi "Giat Peduli Covid-19" Jumat (26/03/2021).

Dua kelompok masyarakat ini membagikan masker kepada masyarakat secara cuma-cuma, tepatnya di pusat kota Bagansiapiapi Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau.

Pada aksi "giat" tersebut, Ucok Hendra Mpdi Sag selaku ketua Organisasi didampingi Dra. Hj Siti Samiati M.Pd.i (wakil ketua) dan beberapa anggota penyuluh agama lainya juga terjun secara langsung membagikan masker sebanyak 350 lembar.

Kepada wartawan, Ucok mengatakan kegiatan pembagian maker inj dilakukan mengingat masih adanya virus Covid-19 19 di wilayah Bagansiapiapi khususnya dan Rohil umumnya.

"Kami melakukan kegiatan ini adalah sebagai wujud kepedulian dari penyuluh agama Kecamatan Bangko kepada masyarakat dalam mengatasi Covid- 19" Kata Ucok Indra.

Adapun tempat yang menjadi sasaran pembagian masker ini dipusatkan kepada warga masyarakat yang melintasi persimpangan jalan Mawar tepat di depan Bank Syariah Mandiri Bagansiapiapi.

Sementara Babinsa Sertu Alpin berharap dengan kegiatan sosial seperti bagi-bagi masker tersebut dapat memutus mata rantai virus corona dan warga masyarakat semakin sadar tentang bahaya virus covid 9 dan tetap mematuhi 3M di setiap aktivitas.

"Kita berharap kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya kita dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona, serta selalu menghimbau untuk mematuhi 3 M dalam setiap beraktivitas," tutup Sertu Alpin. (LEK)



Tulis Komentar