Daerah

Sambut Ramadhan IKHK Gelar "Makan Basamo" di Alam Mayang

Anggota IKHK Pekanbaru berfoto bersama di Anjungan Bambu taman rekreasi Alam Mayang Ahad (4/4/2021)(foto ist/ANEWS)

Pekanbaru, (ANEWS) - Ikatan Keluarga Hulu Kuantan (IKHK) Pekanbaru menggelar acara Silaturahmi dan "Makan Basamo" menjelang memasuki buan suci ramadhan 1442 H atau bertepatan sekira tanggal 13/4/2021 M. Acara Silatuhrami ini berlangsung di Anjungan Bambu taman rekreasi Alam Mayang Ahad (4/42021) dari jam 10.00 wib sampai petang hari. Sekitar puluhan warga tampak hadir mulai dari Ketua pembina IKHK, Arman Lingga Wisnu, para tokoh-tokoh senior Nazarudin (romo) Syamsinurdin, Muskaldi Indra yang juga menjabat sebagai bidang Hukum di IKKS Pekanbaru dan anak-anak muda serta para ibu-ibu yang tergabung dalam keluarga IKHK Pekanbaru.

Dalam acara silaturahmi ini dibuka langsung Ketua IKHK Pekanbaru, Ahmad Herry dalam sambutannya mengatakan acara ini sengaja dibuat di lapangan atau alam terbuka disamping terasa segar juga supaya kita sama-sama menjaga kesehatan karena masa pandemi ini. 

"Acara kita ini tetap mematuhi protokol kesehatan dan kita sama-sama menjaga kesehatan makanya kita buat di alam terbuka ini sehingga lebih terasa segar."buka Ahmad Herry.
Ditambakannya, "Kami panitia dan pengurus mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah membantu dalam hal pembiayaan acara ini dan juga terimakasih atas kehadiran sanak saudara semua disini untuk selalu menjalin silaturahmi dan berharap kedepan lebih ramai lagi yang hadir, serta diakhir acara nanti kita saling memberi maaf satu sama yang lainnya karna sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci ramadhan." beber Ahmad Herry.

Sementara itu Ketua Pembina IKHK Arman Lingga Wisnu dalam penyampaiannya kembali menegaskan bahwasa pentingnya silaturahmi itu.
" Silaturahmi itu sangat penting, Tak Ada ruginya kita saling berkumpul bersama sanak family di rantau ini. Bahkan Silaturahmi salah satu jalan pembuka rezeki, makanya mari sama-sama kita jaga ukuwah silaturahmi ini dan makin kita tingkatkan acara-acara keluarga macam ini." pungkas Arman pangilan sehari-harinya.

Setelah itu dilanjutkan Tausiah singkat oleh ustad Zulbadri.S.Ag. Tentang tidak boleh sombong. Karena kesombongan adalah suatu perasaan dimana manusia menilai dirinya lebih dari kenyataannya, kehendaknya sudah berlawanan dengan nalar dengan mengharapkan sesuatu yang tidak wajar, sehingga kesombongan merupakan sipat yang tidak disukai oleh Allah SWT.Makanya mari sama-sama kita menjauhi sipat-sipat Sombong itu sendiri. Dan terakhir ditutup Doa dan makan bersama.

Acara ini tampak meriah dan sangat kekeluargaan sekali yang mana para anggota IKHK yang hadir membawa nasi dan lauk pauk masing-masing dari rumah.
" Acara macam iko ko memang beda, lopeh tadogak jo makanan kampuang awak. Panasi (lauk) macam -macam terhidang, ado gulai Udang, gulai ikan salai baung, gulai cipuik dan gulai cindawan kukuran, lopeh salero wak dek nyo." ujar Riki tanjok disela-sela santap siang bersama itu. HRZ 
 



Tulis Komentar