Daerah

Jama'ah Masjid Dzikrullah Tetap Laksanakan Tarawih dan Tadarus dengan Menerapkan Prokes

Masjid Dzikrullah, Jalan Pendidikan Perum Karya Yepupa Indah RW 19 Kelurahan Sialang Munggu Kecamatan Tampan Pekanbaru.

PEKANBARU (ANEWS) - Jama'ah Masjid Dzikrullah RW 019 Kelurahan Sialang Munggu Kecamatan Tampan, Pekanbaru selama bulan suci Ramadhan tetap melaksanakan shalat tarawih berjamaah dan tadarusan di masjid dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes). 

Hal ini sesuai dengan anjuran Gubernur Riau Syamsuar dan juga himbauan Wali Kota Pekanbaru, Firdaus tentang penerapan ibadah selama bulan suci Ramadhan di daerah-daerah yang tidak termasuk zona merah, dan Kelurahan Sialang Munggu tidak termasuk dalam kategori zona merah.

Demikian disampaikan Ketua Panitia Ramadhan Masjid Dzikrullah Darmansyah Sabtu (10/4/2021) malam saat menggelar acara silahturahmi warga RW 19 Kelurahan Sialang Munggu Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru dalam menyambut bulan suci Ramadhan. 

"Namun dalam penyelenggaraannya tetap melaksanakan ibadah shalat tarawih dengan menjalankan ProKes yang sudah ditetapkan (cuci tangan pakai sabun, memakai masker dan mengatur jarak). Untuk kegiatan Tadarus ketua panitia mengizinkan paling lama pukul 23:00 WIB setiap malamnya," tutur Darmansyah.

Sementara Ketua RW 19 Rudi Damrah dalam sambutannya menyampaikan dalam kegiatan selama Ramadhan, semoga warga diberikan kesehatan dalam melaksanakan ibadah puasa Ramadhan nantinya.

"Selama kegiatan Ramadhan diharapkan masyarakat menjaga protokol kesehatan baik saat berada di dalam masjid maupun ketika berada di luar masjid.

Dalam kesempatan itu jama'ah Masjid Dzikrullah juga mendengarkan ceramah dari ustadz Dr Marabona Dalimunthe ME,Sy.

Dari ceramah ustadz menyampaikan agar menghindari sikap sombong dan mensyukuri nikmat sehat yang diberikan oleh Allah Subhanahu Wata'ala, dan semoga kita diberikan umur panjang sampai bulan Ramadhan ini,"ungkapnya.

Syari'at bulan puasa itu terang Ustadz Marabona tidak hanya menahan makan dan minum di siang hari.

"Selain menahan haus dan lapar kita diwajibkan untuk melaksanakan sholat. Karena sholat menghindari perbuatan keji dan mungkar, maka dari itu kerjakanlah shalat 5 waktu sehari semalam ditambah sunnah - sunnah yang lain.

Dalam kegiatan menyambut bulan suci Ramadhan di Masjid Dzikrullah ini dihadiri lengkap tiga ketua RT setempat yakni Ketua RT 1, Ketua RT 2 dan Ketua RT 3 dan masyarakat RW 19.

Dari pantauan AmanahNews.com tampak jama'ah Masjid Dzikrullah sangat antusias dengan acara ini terutama saat mendengarkan ceramah dari Ustadz Marabona Dalimunthe ME,Sy. (JAF)

 

 

 



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar