Hukrim

TNI Siaga Penuh Amankan Proses Evakuasi Jenazah Kabinda Papua Brigjen TNI IGP Danny

Proses Evakuasi Jenazah Brigjen TNI IGP Danny. (F: infokomando-ANEWS)

PAPUA (ANEWS) - Jenazah Brigjen TNI I Gusti Putu Danny, Kepala Badan Inteljen Negara Daerah (Kabinda) Papua yang gugur ditembak KKSB OPM, dievakuasi dari Beoga, Kabupaten Puncak, ke Timika, Papua, hari ini Senin (26/4/2021). Proses evakuasi dibantu satu helikopter Caracal dan pesawat Caravan.

"Benar, helikopter Caracal dan pesawat Caravan milik Smart Aviation sudah diberangkatkan dari Timika ke Beoga, Senin pagi sekitar pukul 06.00 WIT," kata Dandrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan, Senin pagi dikutip dari laman infokomando.id.

Diketahui sebelumnya, KKSB telah membakar bangunan SD dan sejumlah rumah milik warga di Distrik Beoga Papua. Hingga saat ini, TNI masih bersiaga penuh di Boega paska peristiwa penembakan tersebut.

Kabinda Papua ditembak saat sedang meninjau lokasi pembakaran yang dilakukan KKSB di Beoga, Kabupaten Puncak Jaya, Papua. Aksi pembakaran di Beoga berlangsung dua pekan lalu.

Dari kontak tembak itu Brigjen TNI Putu Dani mendapat tembakan pada bagian kepala yang menyebabkan korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

Pada saat itu rombongan Kabinda Papua beserta Satgaster TNI sedang melaksanakan peninjauan medan menggunakan 8 unit sepeda motor tidak jauh dari lokasi tersebut. Selanjutnya terdengar laporan melalui radio bahwa dalam rombongan yang dipimpin oleh Kabinda dan Satgaster terdapat satu personel terkena tembak.(*)



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar