Daerah

Dua Bulan Menjabat, Wakil Wali Kota Dumai Meninggal Terpapar Covid-19

PEKANBARU (ANEWS) - Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji'uun. Dumai berduka hari ini, Wakil Wali Kota Dumai Amris meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Syafira Pekanbaru, Kamis (29/4/21) pukul 10.20 WIB. Amris meninggal setelah dinyatakan positif terpapar virus Corona (Covid-19) dan dirawat selama 20 hari di RS Syafira.

Kabar duka meninggalnya Amris dibenarkan juru bicara Satgas Covid-19 Riau, dr Indra Yopi. Indra memastikan Amris meninggal dunia setelah dirawat di ICU sebagai pasien positif Covid-19.

"Benar, Amris tepat 20 hari dirawat, meninggal setelah positif Covid-19 di RS Syafira," kata Indra.

Mengenai kaitan riwayat penyakit yang diderita, Indra tidak mengetahui pasti. Sebab, penanganan dilakukan oleh dokter RS Syafira sejak awal dirawat dan dinyatakan terpapar.

"Tidak tahu (apakah ada komplikasi atau tidak). Bisa langsung ditanyakan kepada tim di rumah sakit yang merawat," ujar Indra.

Informasi Wali Kota Dumai terpapar Covid-19, juga dibenarkan juru bicara gugus tugas Covid-19 Pemko Dumai, dr Syaiful, Selasa (13/4/2021) lalu.

Sebelum wafat, Wawako Dumai Amris S.Sy terkonfirmasi positif Covid-19 setelah dilakukan rapid test antigen dan swab PCR oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai, Ahad (11/4/2021). 

Syaiful menjelaskan bahwa awalnya Wakil Wali Kota Dumai merasa kurang enak badan lalu memeriksakan diri ke bagian UGD. 

"Disana dilakukan rapid test ternyata hasilnya positif. Lalu dilakukan swab PCR juga terkonfirmasi positif." ujar Syaiful. 

Dari riwayat kunjungan Wakil Wali Kota Dumai terakhir kali adalah menjamu menteri LHK Siti Nurbaya Bakar dan rombongan bersama Walikota Dumai H Paisal, SKM, Mars. 

Namun Syaiful memastikan tidak ada lagi melakukan traking. Meski tidak ada traking tapi Gugus Tugas meminta kepada siapa saja yang merasa ada melakukan kontak langsung dengan Wawako Dumai disarankan untuk melakukan rapis test atau swab ke Puskesmas terdekat. 

"Kita tidak lakukan traking lagi, sekarang bagi kasus baru yang merasa ada kontak langsung silahkan datangi Puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan rapid atau swab." sebut Syaiful.

Sementara itu informasi meninggalnya Amris juga disampaikan oleh Pemko Dumai lewat unggahan di akun instagram resmi @diskominfo Dumai. Di mana, disebut Amris meninggal pagi tadi.

Diketahui, Amris baru menjabat Wakil Wali Kota Dumai 2 bulan lalu setelah dilantik Gubernur Syamsuar pada 26 Februari lalu. Amris menjadi wakil Faisal setelah menang Pilkada Serentak 2020. Amris dilantik bersama 3 kepala daerah lain di Riau yang menang Pilkada. (*)

 

 

 

 

 

 

 

 



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar