Dunia

Krisis Covid-19 di India, Orang Tua Tolak Ambil Jenazah Bayinya yang Positif Corona

Tsunami Covid-19 di India, kasus kematian terus meroket, kremasi berlangsung setiap hari. (F: ist-ANEWS)

JAKARTA (ANEWS) - Krisis Covid-19 sudah terjadi di India. Bahkan secara mengejutkan, seorang bayi berusia dua bulan yang dinyatakan positif Covid-19 dan meninggal di sebuah rumah sakit di Jammu, India, pada Ahad (2/5/2021) lalu dibuang oleh orang tuanya. Mereka menolak membawa jenazah bayi tersebut pulang.

Dilaporkan India Today, orang tua menolak untuk mengambil jenazah dan melarikan diri segera setelah kematian bayi. Bayi itu dirawat di Rumah Sakit Shri Maharaja Gulab Singh.

"Bayi itu memiliki masalah jantung bawaan dan meninggal setelah dinyatakan positif Covid-19. Orang tuanya lari segera setelah itu. Mereka meninggalkan rumah sakit tanpa membawa jenazah bayinya," kata seorang petugas di rumah sakit tersebut.

Staf rumah sakit mengatakan mereka telah mencoba yang terbaik untuk membujuk orang tua mengambil jenazah bayinya. Namun, mereka tidak berhasil.

Petugas rumah sakit mencoba untuk menghubungi orang tua tetapi sejauh ini mereka tidak merespons.

Jenazah bayi tersebut untuk sementara disimpan di kamar mayat rumah sakit. Jika orang tua tidak dapat dihubungi atau ditemukan, upacara terakhir bayi akan dilakukan sesuai dengan protokol Covid-19.(*)



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar