Daerah

Aksi Galang Dana Palestina HMJ Perbandingan Madzhab UIN Suska Riau Terkumpul Rp 10 Juta

Kru Aksi Galang Dana Palestina HMJ Perbandingan Madzhab UIN Suska Riau berfoto bersama. (F:JAF/ANEWS)

PEKANBARU (ANEWS) - Selama enam hari, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Perbandingan Madzhab UIN Suska Riau berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 10 juta dari Aksi Kemanusiaan Penggalangan Dana Untuk Palestina.

Kegiatan yang dimulai pada Rabu 2 Juni 2021 yang lalu, mendapat support langsung oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Riau.

“Kegiatan ini kami laksanakan selama enam hari dan bekerja sama dengan pihak ACT Riau, dimulai pada hari Rabu 2 Juni sampai Kamis 10 Juni kemarin. Adapun untuk Sabtu dan Ahad kami tidak turun ke jalan mengumpulkan sumbangan, mengingat kawan-kawan banyak yang weekend," jelas Bupati HMJ Perbandingan Madzhab UIN Suska Riau Rendi Afri kepada AmanahNews.com Kamis (11/6/2021).

Penggalangan ini sebut Rendi dilakukan di tiga titik di area Pekanbaru, yaitu lampu merah SKA, Pasar Pagi Arengka, dan Tabek gadang.

"Untuk penggalangan ini kami memilih titik tertentu sesuai kesepakatan rapat sebelum kegiatan ini dimulai. Yaitu kami laksanakan dua hari di Lampu merah SKA, empat Hari di lampu merah Pasar Pagi Arengka, dan sehari di lampu merah Tabek Gadang," ujar Rendi.

Sementara itu Bendahara kegiatan Nola Nalurita, menambahkan selama enam hari tersebut, HMJ Perbandingan Madzhab berhasil mengumpulkan sumbangan senilai Rp.10.000.000.

“Alhamdulillah dari Aksi Penggalangan Dana tersebut terkumpul sebanyak Rp.10.000.000. Terimakasih kami ucapkan kepada masyarakat Riau, terkhusus Kota Pekanbaru, sumbangan ini akan kami salurkan ke Palestina melalui pihak ACT Riau," ujar Nola.

Ungkapan terimakasih juga disampaikan Dandi Yuspriadi sebagai senior Mahasiswa Perbandingan Madzhab sekaligus Korlap pada kegiatan ini. Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Riau, ACT, dan rekan-rekannya.

“Alhamdulillah wa syukurillah, terimakasih kami ucapkan kepada masyarakat Riau terkhusus Kota Pekanbaru yang telah menyumbangkan berupa uang selama kegiatan ini berlangsung. Semoga menjadi amal jariyah bagi saudara/i yang menyumbang. Terimakasih juga kepada pihak ACT Riau yang telah bekerjasama dengan kami untuk menyalurkan hasil sumbangan ini ke Palestina nantinya. Dan tak lupa pula rekan-rekan yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga lelah kita menjadi lillah. Aamiin," tutup Dandi. (JAF)



Tulis Komentar