Daerah

HMI Kepulauan Meranti Rancang Proker Setahun dengan Spirit Kreativitas "Alam Hijau"

Agenda membahas program setahun, HMI Kepulauan Meranti gelar rapat terbuka di alam hijau. (F:BOM/ANEWS)

MERANTI (ANEWS) - Ketum Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ), Cabang Kepulauan Meranti bersama rekan - rekan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) merancang proker setahun kedepan dengan gaya inisiatif berfikir menyatukan alam hijau hitam serta spirit aktivisme.

Selain itu, berhubungan setelah pelantikan periode 1442-1443 H/2021-2022 M, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI ) Cabang Kepulauan Meranti langsung merancang program kerja (proker) untuk setahun kedepan dengan diadakannya "Rapat Alam Hijau Hitam" di taman Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Jalan Dorak Kamis,(1/07/21) yang telah lalu.

Rapat tersebut di hadiri oleh Ketua Umum Suherman, Sekretaris Umum Riki Saputra,Bendahara Umum Yunda Sopiah dan beberapa pengurus cabang lainnya.

" Adapun Rapat kami gelar pada Kamis yang biasanya dilakukan dikedai kopi pada kamis lalu, saya mengajak para kader untuk rapat dialam bebas taman LAMR untuk menikmati segarnya udara di malam hari," kata Ketua HMI Cabang Kepulauan Meranti Suherman Kepada Media ini Sabtu (3/7/2021) via saluler nya.

Menurut Suherman, dengan dilaksanakan rapat proker ini saya berharap kader-kader lebih banyak berdedikasi dan spirit aktivisme dalam berorganisasi demi eksistensi HMI untuk kepentingan bersama khususnya di tanah jantan ini.

Ia mengatakan, Kader HMI juga harus menghilangkan jiwa baperan dan menanamkan semangat berperan sebagai tonggak aktivisme guna keberlangsungan kehidupan HMI di Kepulauan Meranti.

Kendati demikian, maka dari itu kami juga menghimbau, kepada para kader untuk bersama-sama mengharumkan HMI di Meranti ini dengan sebaik-baiknya.

"Dari semua itu saya lebih memfokuskan kepada bidang pengkaderan untuk sering mengadakan LK-1 yang nantinya di selenggarakan oleh komisariat-komisariat diseluruh kampus Meranti,perlu diketahui juga bahwasannya pengkaderan itu adalah jantungnya HMI," ungkap Suherman lagi.

Ia berpesan agar, apabila nantinya jantung HMI ini berhenti maka HMI sangat dekat dengan kevakuman, maka dari itu, kami telah merancang beberapa prokerja cabang HMI Kepulauan Meranti, yang akan menjadi tanggung jawab dari masing-masing kader sesuai tupoksi nantinya.

Sekedar informasi, ada beberapa prokerja itu iyalah: 1. Lk 1 Yang di sesuai kan oleh ketua pengkaderan, 2. Diskusi Mingguan yang di susun kan oleh ketua bidang kastrav, 3. Pengajian /yasinan Mingguan 4. Pengaktifan,komisariat-komisariat sebagai tupoksi bidang PAO 5. dan lainya.(BOM)



Tulis Komentar