Daerah

Peserta Qurban Masjid Al Jihad RT 002/RW 002 Delima Pekanbaru Sembelih Hewan Qurban Dengan Protokol Kesehatan

Petugas penyembelihan hewan qurban Masjid Al Jihad RT002/RW002 Kelurahan Delima, Bina Widya Pekanbaru menuntaskan pembersihan daging qurban, Selasa (20/7/2021). (Ft.ZET/ANews)

PEKANBARU (ANEWS) - Jamaah Masjid AlJihad, RT/RW 002/002 Kelurahan Delima, Kecamatan Bina Widya, Kota Pekanbaru, melaksanakan penyembelihan hewan qurban, Selasa pagi (20/7/2021). 

Penyembelihan hewan qurban ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat beberapa saat setelah warga melaksanakan shalat Idul Adha 1442 Hijriyah.

Ketua RT 002/RW 002 Kelurahan Delima Ali Imran menjelaskan, pada hari raya Idul Adha 1442 H ini jumlah hewan qurban yang disembelih tercatat 7 ekor sapi bagi tujuh kelompok peserta qurban.

"Walaupun masih dalam suasana merebaknya pandemi covid-19, alhamdulillah warga yang tergabung sebagai jamaah Masjid Al Jihad masih antusias ikut melaksakan qurban," jelas Ali Imran.

Sesuai arahan pemerintah, kata Ali, penyembelihan hewan qurban di lingkungan RT 002/RW 002 Masjid Al Jihad Delima, tetap dilakukan dengan protokol kesehatan tanpa ada kerumunan.

"Pemotongan hewan qurban dilakukan oleh para petugas yang sudah pengalaman menyembelih hewan dan menakarnya sesuai jumlah kupon yang disiapkan. Ini dilakukan dengan protokol kesehatan karena tahun-tahun sebelumnya pemotongan dilakukan warga langsung sehingga pemotongan hewan qurban pada saat ini tidak ada kerumunan warga. Hanya dilakukan oleh beberapa petugas yang sudah kita tunjuk," kata Ali Imran menambahkan.

Selesai penyembelihan dan dikemas ke dalam kantong plastik yang juga sesuai standar kesehatan, daging qurban ini segera didistribusikan kepada warga yang bermukim di RT 002/RW 002 Kelurahan Delima, Kota Pekanbaru. (ZET)



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar