Pendidikan

Mahasiswa Tim Kukerta Universitas Riau Lakukan Pengabdian di SD Negeri 003 Sukajadi Dumai

Mahasiswa dari Tim Kukerta Universitas Riau ketika melakukan kegiatan pengabdian di SDN 003 Sukajadi, Kota Dumai. (Ft.Dok-Tim Kukerta)

DUMAI (ANEWS) - Sejumlah mahasiswa yang tergabung  dalam Tim Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau tahun 2021 di Kelurahan Sukajadi, Kota Dumai, melakukan kegiatan pengabdian di Sekolah Dasar Negeri 003 Sukajadi, Kota Dumai.

Aktivitas sosial dan kemasyarakatan ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan program kerja dengan tema literasi sebagaimana yang diwajibkan oleh pihak LPPM Universitas Riau.

Pengabdian para mahasiswa dengan terjun langsung di tengah masyarakat  tersebu disambut baik oleh kepala sekolah, guru dan staff SD Negeri 003 Sukajadi. Kegiatan diawali dengan perkenalan pihak Tim KUKERTA kepada pihak sekolah serta menyampaikan maksud sekaligus program kegiatan yang akan dilaksanakan di SD Negeri 003 Sukajadi.

Beragam kegiatan pengabdian dilakukan oleh para mahasiswa tim kukerta Unri di lingkungan SD Negeri 003 Sukajadi, Dumai, di antaranya meliputi sosialisasi dan pelaksanaan protokol kesehatan, sosialisasi program kerja bimbingan belajar, membantu kegiatan belajar mengajar, penataan ruang perpustakaan yaitu menyusun/merapikan buku, pelabelan dan kebutuhan perpustakaan lainnya. pengisian konten mading, penanaman tanaman toga dan pengadaan barang berupa papan slogan berisi kata-kata motivasi dan gotong royong. 

Semua aktivitas pengabdian itu dimulai sejak tanggal 19 Juli 2021 dan berlangsung selama seminggu. Kegiatan pengabdian kemudian diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan kepada pihak sekolah sebagai rasa terimakasih atas ilmu, sambutan, dan kerja sama SDN 003 Sukajadi dalam kegiatan pengabdian KUKERTA Universitas Riau Kelurahan Sukajadi 2021.

Kepala Sekolah Dasar Negeri 003 Sukajadi Yusnidar S.Pd menyampaikan terima kasih kepada Tim Kukerta Universitas Riau yang telah memilih sekolah ini untuk menjalankan program kerja yang telah disusun. Ia berharap kegiatan itu dapat memberikan pengalaman serta bekal adik adik di masa mendatang.

Dengan terlaksananya kegiatan pengabdian di SDN 003 Sukajadi, Tim Kukerta Universitas Riau Kelurahan Sukajadi 2021 berharap apa yang dilakukan dapat melekat di hati dan bermanfaat bagi semua warga sekolah. (rls/ZET)



Tulis Komentar