Daerah

PPKM Level 4 Diperpanjang, Penyekatan Jalan Mesti Dievaluasi

Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Sigit Yuwono. (F: ist-ANEWS)

PEKANBARU (ANEWS) - Pemko Pekanbaru secara resmi telah mengumumkan perpanjangan PPKM Level 4 hingga tanggal 9 Agustus mendatang. Sejauh ini, pelaksanaan penyekatan jalan banyak menuai keluhan. 

Karena itu masyarakat meminta Pemko Pekanbaru agar melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan PPKM Level 4 terutama tentang penyekatan jalan.

Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono, Rabu ( 4/8/2021) membenarkan hal itu. Ia menyebutkan, penyekatan jalan sangat banyak dikeluhkan masyarakat karena mereka harus berputar arah dan menghabiskan lebih banyak BBM.

"Pemko Pekanbaru melakukan evaluasi terhadap penyekatan jalan karena tidak berdampak terhadap penurunan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19,” tegas Sigit Yuwono.

Pantauan di lapangan pada hari Rabu (4/8/2021) siang sejumlah titik-titik penyekatan ada ruas jalan protokol masih dijaga aparat kepolisian bersenjata lengkap, dimana pemeriksaan dilakukan kepada seluruh pengendara yang melintas guna mengurangi jumlah mobilitas warga. 

Di titik-titik penyekatan kendaraan memang tampak tak seramai sebelum PPKM bahkan jalanan menjadi lebih lengang. 

Namun di sisi lain ruas jalan alternatif tempat kendaraan berbalik arah justru malah bikin macet. Kendaraan menumpuk di situ dan menjadi titik kumpul dengan antrean yang panjang. (*)



Tulis Komentar