Daerah

SK Definitif Sudah Diteken Presiden, SF Hariyanto Sekdaprov Riau?

PEKANBARU (ANEWS) - Teka-teki siapa yang bakal menjadi Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau definitif mulai terkuak lebar. Kabarnya nama SF Hariyanto digadang-gadang terpilih untuk posisi strategis tersebut.

Informasi yang diperoleh, saat ini surat keputusan (SK) Sekdaprov Riau telah diteken Presiden RI Joko Widodo dan tengah dijemput oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Masrul Kasmy membenarkan kabar itu, ia mengatakan SK Penetapan Sekdaprov definitif untuk menggantikan dirinya telah ditanda tangani oleh Presiden Joko Widodo.

"Tadi Kepala BKD melapor bahwa dia yang akan mengambil SK, karena kita diminta agar dalam minggu ini SK harus diambil," kata Masrul Kasmy, Jumat (6/8/2021).

Menurut perkiraan, kata Masrul karena SK Sekdaprov definitif diambil pekan ini, maka pelantikan Sekdaprov Riau definitif bisa dilakukan pekan depan.

"Setelah SK diambil tidak ada persoalan tentang pelantikan, artinya pejabat yang bersangkutan sudah bisa dilantik," ucapnya.

Berdasarkan informasi yang beredar di kalangan wartawan, nama SF Hariyanto diduga kuat menjadi Sekdaprov Riau definitif. 

Namun mantan Pjs Bupati Rokan Hulu ini belum memastikan. "Kalau itu saya tidak tahu. Kita tunggu SK-nya saja ya," katanya.

Untuk diketahui, sebelumnya tiga nama calon Sekdaprov Riau hasil seleksi telah dikirim ke pemerintah pusat yaitu SF Hariyanto, Said Mustafa dan Indra Suandy yang tertera dalam surat nomor SK 20/PANSEL/JPTM/2021. (HRZ)



Tulis Komentar