Daerah

Resmi Bertugas Hari Ini, Bachtiar Alponso Kapolres Inhu ke-45

INDRAGIRI HULU (ANEWS) - AKBP Bachtiar Alponso resmi Bertugas hari ini Sabtu (7/8/2021) sebagai Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu. Ia menggantikan posisi AKBP Efrizal yang pindah tugas ke Polda Riau.

Acara sertijab dan pisah sambut jabatan Kapolres, berlangsung di Mapolres setempat sekitar pukul 08.00 WIB, Sabtu (7/8/2021).

AKBP Bachtiar Alponso merupakan lulusan AKPOL tahun 2001 tercatat dalam jabatan pengembangan Dikjur Lanpa PJR tahun 2003, Pusdik Lantas Serpong serta Dikjur Lanpa TP Lingkungan Hidup tahun 2005

"AKBP Bachtiar Alponso merupakan Kapolres Inhu ke 45," kata Humas Polres AIPDA Misran.

Walaupun situasi Pandemi COVID-19, acara Sertijab berjalan lancar, hikmat, tertib dan sesuai Protokol Kesehatan (Prokes). Sedangkan, prosesi pisah sambut itu diawali dengan penyambutan Kapolres baru yang didampingi istrinya, Wardina Mumtazah.

Penyambutan oleh pejabat lama beserta seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu dan personel dihalaman Mapolres melalui prosesi upacara kedinasan.

Pada kesempatan itu, Pejabat lama, AKBP Efrizal di hadapan seluruh personel menyampaikan permohonan maaf, baik secara pribadi maupun kedinasan, jika terdapat kesalahan, kekurangan selama memimpin Polres Inhu berkisar 1 tahun.

"Selain itu, juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik selama ini," ujarnya.

Sehingga, banyak prestasi yang dicapai, bahkan kejadian menonjol dapat terselesaikan dengan baik. Tugas selanjutnya, akan di teruskan oleh Kapolres AKBP Bachtiar Alponso. Sedangkan dirinya melanjutkan tugas di Polda Riau sebagai Wadir Intelkam.

Pejabat baru, AKBP Bachtiar Alponso dalam sambutannya merasa merasa bangga dan senang sudah berada di tengah keluarga besar Polres Inhu.

"Saya mengucapkan terima kasih atas upaya dilakukan di Polres Inhu selama ini, semua sudah tertata rapi, tugas saya hanya melanjutkan," sebutnya.

Ditambahkannya, marilah bersama - sama meningkatkan kinerja Polri di wilayah hukum Polres Inhu. Sehingga, masyarakat merasa aman, damai tentram dan kondisi di daerah semakin kondusif. (FRS)



Tulis Komentar