Daerah

Siap Jalankan Visi Misi Gubri dan Wagubri, Sekdaprov Riau SF Hariyanto Butuh Dukungan Semua Pihak

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau SF Hariyanto. (F: ist-NEWS)

PEKANBARU (ANEWS) - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar secara resmi telah melantik Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau SF Hariyanto. Acara pelantikan digelar Rabu, (18/08/2021) bertempat di Gedung Daerah Balai Serindit.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dihadiri langsung oleh unsur Forkopimda Riau, dan pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. Hadir menjadi saksi saat pelantikan yaitu dari Staf Ahli Mendagri dan Irjen Kementerian PU.

Gubri dalam amanatnya, menyampaikan agar Sekdaprov Riau definitif yang baru dapat menjalankan tugas dengan maksimal dan penuh tanggung jawab. 

Pada kesempatan tersebut, Syamsuar juga menyampaikan dapat membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Karena itu, bersama stake holder terkait bekerja bersama semaksimal mungkin untuk mewujudkannya. 

Sementara itu usai resmi dilantik Gubri, SF Hariyanto mengaku siap menjalankan visi-misi Gubernur Riau (Gubri) dan Wakil Gubernur Riau (Wagubri). 

Di hadapan awak wartawan ia mengatakan bahwa apa yang menjadi arahan dan tugas dari Gubri dan Wagubri akan dijalankannya dengan baik dan sesuai aturan.

Terkait alasannya meninggalkan Kementerian Pekerjaan Umum dan lebih memilih menjadi Sekdaprov Riau, ia mengungkapkan bahwa hal tersebut merupakan bukti pengabdian diri. 

"Saya prinsipnya kan siap ditempatkan dimana saja, baik itu di Kementerian, di sini sama saja. Karena saya lahir di Pekanbaru Provinsi Riau ini, dan besar di Pekanbaru. Ya itu saja, sebagai pengabdian saya lah," ungkapnya, Rabu (18/8/2021). 

Sementara itu terkait menggali sumber-sumber bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Riau, pihaknya akan mendiskusikannya dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. 

Menurutnya sumber PAD itu ada berbagai macam, yang mana salah satunya berasal dari pajak kendaran bermotor. Untuk itu pihaknya akan melihat bagaimana mengoptimalkan APBD Provinsi Riau ini.

Mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Riau ini mengaku perlu adanya dukungan dari berbagai pihak untuk menjalankan tugasnya sebagai Sekdaprov Riau.

"Yang penting teman-teman dukung dulu, karena tanpa didukung tak berjalan nanti. Apa yang menjadi masalah harus dituntaskan, apalagi sekarang lebih berhati-hati," pungkasnya. (*)



Tulis Komentar