Pendidikan

Dosen Hubungan InternasionaI UIR Terpilih jadi Peneliti pada Program Kantor PBB

PEKANBARU (ANEWS) - Dr Rendi Prayuda SIP MSi, dosen jurusan Hubungan Internasional Universitas Islam Riau, terpilih menjadi konsultan peneliti Kejahatan Maritim Global pada program kantor PBB untuk Narkoba dan Kejahatan.

Terpilihnya Rendi Prayuda itu berdasarkan surat dari Regional Office For Southeast Asia and The Pacific United Nations Office On Drugs and Crime (UNODC) yang diterima oleh Rektor Univesitas Islam Riau Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL pada Senin (23/8/2021).

Menurut Rendi hal ini bermula dari salah satu artikel yang terbit di Appeiron Universitas Polandia tentang Route of Narcotic Smugglin in Southeast Asia escpecially (Riau Province and Malaysia Border) di tahun 2020.

Rendi menjelaskan, awal Tahun 2021 dirinya mendapatkan kontak dari United Nations Office on Drugs and Crime untuk mempresentasikan artikel yang terbit di tahun 2020 lalu dalam Western Maritime Route Forum (WMRF) Regional Plenary pada bulan April 2021.

“Selanjutnya pada bulan Juni diminta untuk menyusun sebuah persyaratan untuk seleksi sebagai Konsultan peneliti pada Global Maritime Crime Programme (GMCP) United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC),” jelasnya.

“Alhamdulillah hari ini terpilih sebagai salah satu konsultan peneliti Lembaga PBB,” tukas Rendi.(*)



Tulis Komentar