Pendidikan

Rektor Uniks Buka Kegiatan Pengenalan Kampus

Acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) yang dibuka oleh Rektor UNIKS Dr. H. Nopriadi, S.Km., M.Kes bertempat di Gedung Serba Guna UNIKS, Rabu (15/9) (F.ist/ANews).

Telukkuantan (ANews) –Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) dibuka oleh Rektor UNIKS Dr. H. Nopriadi, S.Km., M.Kes bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) UNIKS, Rabu 15/9.

Acara dihadiri oleh Pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Islam Kuantan Singingi dan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa(BEM) UNIKS dengan menerapkan standar protokol covid-19 yang ketat.

Dalam laporannya, Ketua Panitia PKKMB UNIKS,  H. Fitrianto, S. AG., M.Sy menyebutkan,  kegiatan PKKMB merupakan kegiatan pengenalan kampus yang telah diarahkan oleh Kementrian Pendidikan, oleh sebab itu wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru.

Selain itu, untuk tahun ajaran 2021/2022, mahasiswa baru yang  telah mendaftar ulang berjumlah lebih kurang 400 orang yang terbagi dalam 4 fakultas pada lingkungan Kampus UNIKS yaitu Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Sosial, Fakutltas Tehnik dan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

 “Alhamdulillah, berkat kerja keras kita semua pada tahun ajaran baru ini terjadi peningkatan terhadap penerimaaan mahasiswa baru," kata Fitrianto.

Sesuatu yang patut disyukuri dimana pada masa sulit pandemi Covid-19 seperti saat ini minat masyarakat terhadap dunia pendidikan tetap tinggi.

Rektor UNIKS Dr. H. Nopriadi, S.Km., M.Kes dalam sambutannya menyebutkan, kegiatan PKKMB merupakan langkah awal bagi mahasiswa baru dalam memasuki dunia kampus.

Oleh sebab itu, penting dukungan semua pihak agar berjalan sukses dan berkelanjutan. Pada kesempatan itu juga, Nopriadi berharap agar kegiatan PKKMB ini nantinya akan menjadi titik balik idealisme bagi mahasiswa baru.

Tentunya, dalam rangka menciptakan generasi yang berkarakter, religius, mampu bersaing secara global dan dapat berbakti bagi keluarga, nusa bangsa dan agama.

“Melalui PKKMB ini kita berharap mahasiswa baru nantinya akan mampu menjalani proses perkuliahan dengan baik dan menciptakan generasi yang berkarakter, religius, mampu bersaing secara global," harap Nopriadi.

Seperti diketahui, PKKMB juga diikuti oleh seluruh Dosen dan Tenaga Kependidikan dan seluruh mahasiswa baru secara daring dari tempat masing-masing. Dan, kegiatan akan dilakukan selama 2 hari dari tanggal 15 dan 16 September 2021. (NH)



Tulis Komentar