Politik

Sejumlah DPC Masyumi di Kabupaten Kampar Sudah Terbentuk

Suasana pertemuan pengurus DPD Masyumi Kampar dengan sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Tambang, Jumat (1/10) malam.(F.suharto/ANews)

Bangkinang (ANews) - Perlahan tapi pasti,  gerak langkah  DPD Masyumi Kabupaten Kampar terus membuahkan hasil.  Setelah beberapa waktu lalu berhasil membentuk sejumlah Dewan Pimpinan Cabang 
(DPC) kecamatan,  kemarin malam Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Kampar menyambangi kecamatan Tambang. 
Ibarat tak bertepuk sebelah tangan,  kunjungan beberapa pengurus DPD Masyumi Kabupaten Kampar yang dipimpin langsung Ketua DPD Kampar Indra Gamal mendapat respon fositif dari kalangan masyarakat setempat.
''Alhamdulillah kehadiran kita ternyata mendapat sambutan yang positif. Kita sudah beberapa turun ke kecamatan dan sambutannya cukup hangat. Saya rasa ini pertanda baik,""tutur Indra. 
Pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat Tambang memang sudah dijadwalkan.  Dan sebelumnya juga sudah dilakukan komunikasi politik untuk pembentukan DPC Masyumi Kecamatan Tambang.
Dengan mengambil tempat di salah satu kafe yang di Tambang Jumat malam (1/10) ba'ada shalat Isya kehadiran masyarakat juga dinilai sudah memenuhi unsur kepengurusan DPC Tambang. Dari daftar hadir yang ditandatangani tak kurang dari belasan peserta yang hadir pada pertemuan dan silaturrahmi tersebut.
""Kita harapkan setelah pertemuan tadi mereka sudah bisa membentuk kepengurusan DPC. Tambang.  Mudahan dua atau tiga hari kedepan kita sudah menerima susunan kepengurusannya, "jelas Indra. 
Sementara itu salah seorang yang hadir dalam silaturrahmi Ahmad Yani saat dimintai tanggapannya juga memberikan respon yang positif. 
"Sebelumnya kami juga cukup awam dengan partai politik. Tapi setelah mendapat penjelasan dari ketua DPD Kampar  seakan ada pencerahan dan kami merasa kita umat harus ambil bagian dalam percaturan politik untuk membela Islam, "katanya. 
Oleh sebab itu jelasnya dalam beberapa hari kedepan pihaknya segera akan merembukkan sususan pengurus yang duduk di DPC Tambang. 
"Pada prinsipnya kami mendukung partai Masyumi dan siap bergabung dalam barisan untuk membela kepentingan umat Islam, "ucapnya.(RIE)



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar