Daerah

Gubri Inginkan Pondok Pesantren Jadi Insan Interpremier di Riau

Gubri Syamsuar akan menciptakan seribu Hafiz dan Hafizah yang ada di Provinsi Riau khususnya di Kepulauan Meranti. (F:BOM/ANEWS)

MERANTI (ANEWS) - Gubenur Riau Syamsuar menyampaikan bahwa drinya berkeinginan menciptakan Seribu Hafiz dan Hafizah yang ada di Provinsi Riau khususnya di Kepulauan Meranti.

Hal itu disampaikan Syamsuar saat berkunjung kerja di Kepulauan Meranti Riau. Dalam sambutannya dirinya sedang ingin mensekolahkan hafiz dan hafizah yang ada di Riau ke Universitas di Zaskia Bogor agar menjadi Hafiz dan Hafizah yang Pioner.

" Kami waktu Tahun 2019 yang lalu , Gubri Datang di Pondok Pusantren Darul Fikri dan kami hari ini sungguh terkesima melihat santri yang ada hari ini," kata Gubri Riau Syamsuar Sabtu (9/10/201), sore di Pondok Pesantren Darul Fikri.

Menurut Syamsuar, sudah 3 tahun setengah Pondok Pesantren Darul Fikri, sudah ada hafiz 30 juz. Saya senang di Meranti dan dapat berjumpa hafiz dan tafiz Al-Qur'an sanggat luar biasa di Kepulauan Meranti terutama peningkatan Qori dan Qoriah Hafiz dan Hafizoh.

"Artinya dalam zaman sekarang harus ada peningkatan kapasitas ilmu agama dalam kemajuan dalam teknologi informasi," ucap orang nomor satu di Riau. 

Ketua DPD Golkar Riau ini juga menyampaikan bahwa, kami sedang mempersiapkan hafiz hafizoh yang interpremier dalam meningkatkan kapasitas,tentunya kami akan mensekolahkan di Universitas di Zaskia Bogor, agar Hafiz tersebut menjadi Pioner.

Menurut Syamsuar, kami akan kirimkan dan kami latih menjadi hafiz benar - benar mahir di bidangnya, dan menciptakan pelatihan yang interpremier serta jadi pioner dan berkualitas namun syaratanya, harus baca Al-Qur'annya yang bagus.

Ia berharap, orang yang sudah hafiz- hafizoh dan sudah mendapatkan ilmu Al-Qur'an, dan Inyaa Allah negeri ini pasti berkah kalau banyak anak yang cinta akan agama dan membaca Alquran.(BOM)



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar