Daerah

Warga Perumahan Karya Yepupa Indah Antusias Sambut Reses Sigit Yuwono

Anggota DPRD kota Pekanbaru Sigit Yuwono ST, saat reses di Perumahan Karya Yepupa Indah Jum'at (12/11/2021). (F:HRZ/ANEWS)

PEKANBARU (ANEWS) - Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Partai Demokrat Sigit Yowono ST melakukan reses di Perumahan Karya Yepupa Indah, Kelurahan Sialangmunggu Kecamatan Tuah Madani, Jum'at (12/11/2021) pagi.

Dalam reses yang dibagi 2 kelompok di hari yang sama RT 01 dan RT02/03 RW 19 tersebut antusias disambut warga setempat, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes). 

Sebelum menampung aspirasi warga, Sigit menyampaikan agar warga tetap menjaga kesehatan dan disiplin dalam Prokes dimanapun berada. 

Saat ini Kota Pekanbaru sebutnya masih berada di level 2 karena masih terganjal vaksinasi lansia yang baru mencapai 30 persen. 

"Untuk naik ke level 1, persentase vaksinasi lansia harus mencapai 60 persen. Saat ini pemerintah sudah berusaha untuk mencapainya. Barulah kita bisa naik ke level 1, "ucap Sigit seraya menyebutkan bahwa kabar gembiranya vaksinasi umum sudah mencapai 90 persen. 

Ia berharap Covid-19 segera berlalu, hilang dan musnah sehingga masyarakat bisa beraktivitas secara normal, demikian juga dengan pemerintah dapat menjalankan roda pemerintahan dengan lancar.

Dia menyampaikan sejak pandemi, perekonomian Pekanbaru turun drastis, karena pendapatan asli daerah (PAD) Kota Pekanbaru hanya berasal dari pajak. 

"Kita tidak punya hasil bumi, Pekanbaru hanya berharap dari pajak. Sejak pandemi, hotel, restoran turun drastis, sehingga pajak yang diterima pun sedikit. PAD Pekanbaru anjlok, turun, tidak mencapai target. Kita berharap sekarang pandemi segera pulih dan ekonomipun segera membaik. Karena itu jaga kesehatan dan tetap mengedepankan Prokes dimanapun berada,"ucapnya.

Selesai berpesan, Sigit kemudian menampung aspirasi warga setempat. 

Ketua RT 03 Johan Kanopan menyampaikan semenisasi lingkungan yang belum menyeluruh terutama di RT 3 dan pembenahan parit batas perumahan Karya Yepupa Indah dengan perumahan disebelahnya yang kerap menjadi penyebab banjir di sebagian wilayah perumahan tersebut. 

Selain itu juga permintaan mesin potong rumput untuk kebersihan lingkungan perumahan dan fasilitas umum yang disampaikan Hendra, warga RT 02. Sementara bantuan alat kesehatan dan timbangan balita untuk penunjang kegiatan posyandu disampaikan oleh pengurus Posyandu setempat, Mia Kursaini.

Mengenai aspirasi warga ini, Sigit langsung menanggapi dengan memberikan sumbangan untuk mesin potong rumput dan Posyandu. Untuk semenisasi dan pembenahan drainase, dirinya akan mengusulkan dalam anggaran. 

"Insyaa Allah aspirasi ini saya tampung dan segera akan ditindaklanjuti secepatnya dengan memasukkan dalam anggaran baik di APBD maupun APBD perubahan," tutupnya. (HRZ)

 

 

 

 



Tulis Komentar