Daerah

Warga Keluhkan Timbunan Material di Jalan Proklamasi, Menimbulkan Debu yang Tebal

KUANTAN SINGINGI (ANEWS) - Timbunan material di Jalan Proklamasi simpang empat Sei Jering, Kecamatan Kuantan Tengah menimbulkan kabut debu yang tebal. Akibatnya banyak warga yang mengeluh karena kondisi ini sangat membahayakan bagi pengguna jalan.

Sebelumnya Jalan Proklamasi yang berada di pusat kota Teluk Kuantan tepat didepan Rumah Dinas Bupati Kuantan Singingi ini berlobang. Namun setelah ditimbun menggunakan material batu malah menimbulkan kabut debu yang tebal. 

Bahkan tak jarang juga batu material beterbangan menghantam tempat usaha. Warga yang berjualan disekitar perempatan itu terkena imbasnya. Debu juga sampai masuk ke dalam rumah warga.

"Debunya kadang sangat tebal apalagi di saat ada mobil yang melaju di timbunan itu," kata Deri warga yang berjualan diperempatan, Jum'at siang (12/11/2021).

Menurut Fendi, warga yang juga berjualan di sekitar perempatan tersebut, bahkan pernah ada kaca mobil yang pecah karena pantulan batu dari timbunan jalan tersebut.

Keluhan juga disampaikan Fitri, pemilik usaha bengkel yang terdampak dari debu timbunan jalan. "Debu yang terbawa angin sampai masuk ke dalam rumah, meja makan dan tempat tidur juga banyak debunya," keluh Fitri.

Dengan kondisi ini, warga setempat berharap kepada Dinas yang terkait agar jalan yang ditimbun itu bisa cepat di aspal karena warga mencemaskan kondisi kesehatan anak -anak mereka jika terlalu lama menghirup debu.

"Kami juga berterimakasih kepada Dinas terkait sudah menimbun jalan yang berlobang, tapi kami juga berharap jalan yang ditimbun bisa cepat di aspal kembali agar kami dan warga yang lain bisa menghirup udara bersih lagi," tutup Deri. (SYP)



Tulis Komentar