Daerah

Tandatangi Prasasti, Gubri Resmikan Penggunaan Gedung Workshop Mekanikal dan Elektrikal PCR

Gubernur Riau, H Syamsuar. (F: mcr-ANEWS)

PEKANBARU (ANEWS)- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meresmikan penggunaan gedung Workshop Mekanikal dan Elektrikal Politeknik Caltex Riau (PCR), Jumat (19/11/21). 

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Riau, Syamsuar. Disaksikan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Yayasan PCR, Azhar, Anggota Dewan Pembina Yayasan PCR, Chaidir, dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Zul Ikram.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Riau, Syamsuar, mengucapkan tahniah kepada PCR, yang pada Agustus lalu telah genap 20 tahun berkhidmat bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia di Provinsi Riau. 

"Kami turut bangga bahwa PCR telah meraih berbagai capaian yang cemerlang dan terbilang. Banyak harapan yang kami titipkan pada institusi ini, serta berpartisipasi membantu dalam upaya mewujudkan Visi Riau 2019-2024. Terutama pada misi pertama yakni Mewujudkan SDM Yang Beriman, Bekualitas dan Berdaya Saing Global Melalui Pembangunan Manusia Seutuhnya," jelas Gubri. 

Dengan diresmikannya Gedung Workshop Mekanikal dan Elektrikal, Syamsuar berharap PCR terus mengembangkan diri menjadi institusi yang lebih besar. Sehingga semakin banyak anak-anak Riau yang berkesempatan menimba ilmu di kampus yang baik itu. 

"Kita tahu bahwa PCR terbaik nasional. Tentunya kami mensupport agar target PCR untuk mencapai 10.000 mahasiswa bisa terwujud dimasa yang akan datang. Namun, harus mempersiapkan fasilitas yang dibutuhkan kampus yaitunya gedung workshop ini," terangnya. 

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Yayasan PCR, Azhar mengucapkan terimakasih atas kedatangan Gubernur Riau, serta meresmikan langsung penggunaan gedung Workshop Mekanikal dan Elektrikal di PCR. 

"Kehadirian dan kebersamaan pak gubernur akan memberikan motivasi pada civitas akademika PCR dan meningkatkan kinerja dalam proses pembelajaran, guna menigkatkan sumber daya manusia terampil dan berdaya saing dimasa yang akan datang," ujarnya. 

Azhar juga mengungkapkan, bahwa pembangunan Gedung Workshop Mekanikal dan Elektrikal ini merupakan salah satu bentuk komitmen Yayasan PCR, untuk meningkatkan daya tampung dan kualitas pendidikan di PCR dalam rangka merealisasikan visi 10.000 Mahasiswa. 

Politeknik Caltex Riau adalah perguruan tinggi di Riau yang didirikan atas kerja sama Pemerintah Provinsi Riau dengan PT Chevron Pacific Indonesia. Untuk itu, pihaknya sangat mengharapkan dukungan semua pihak, agar PCR dapat terus berlanjut dan semakin maju di masa yang akan datang. Sehingga keberadaannya dapat dirasakan oleh masyarakat Provinsi Riau.

Politeknik Caltex Riau terus berbenah dalam meningkatkan daya tampung dan kualitas pendidikan yang disediakan bagi masyarakat, khususnya di Provinsi Riau. Untuk mencapai tujuan tersebut, Yayasan Politeknik Riau melaksanakan pembangunan Mekanikal dan Elektrikal Workshop. (*)
 



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar