Daerah

RSUD Arifin Achmad Pekanbaru Rawat 1 Pasien Covid-19 dan 5 Suspek

RSUD Arifin Achmad Pekanbaru. (F:ist-ANEWS)

PEKANBARU (ANEWS) - RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, Riau, saat ini masih merawat satu pasien terkonfirmasi Covid-19 dan lima lainnya suspek.

Hal tersebut disampaikan Plt Direktur RSUD Arifin Achmad, Wan Fajriatul Mamnunah, di Gedung Daerah Provinsi Riau, Kamis (23/12/2021).

"Ya, sekarang pasien yang terkonfirmasi Covid-19 1 orang dan lima Suspek. Nanti yang Suspek ini akan dipindahkan ke ruangan non Covid-19," ucap Wan Fajriatul Mamnunah.

NAmun meskipun saat ini banyak yang kosong, kata Fajri ketersediaan ruangan isolasi akan tetap dipertahankan. Hal ini untuk mengantisipasi apa bila sewaktu-waktu ada penambahan pasien.

"Sesuai arahan pak gubernur, RSUD Arifin Achmad akan selalu standby dengan ruangan isolasi maupun ICU-nya. Kami menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk perawatan Covid-19," jelasnya.

Sejauh ini total terkonfirmasi Covid-19 di Riau selama pandemi ini mencapai 128.541 kasus. Dengan rincian, 124.367 orang sembuh dan 4.122 orang meninggal dunia. Kemudian, 40 orang masih isolasi mandiri dan 12 orang dirawat di rumah sakit. (*)



Tulis Komentar