Daerah

Bupati HM Adil Resmikan Acara Pelatihan SAR dan Pengunaan Gedung Unit Siaga di Meranti

Bupati HM Adil saat meresmikan acara Pelatihan SAR dan Pengunaan Gedung Unit Siaga di Meranti. (F:BOM/ANews)

MERANTI (ANews) - Bupati Meranti H Muhammad Adil SH MM Hadiri Acara Rangka Kegiatan Pelatihan Teknik Pertolongan di Permukaan Air Bagi Potensi SAR Khususnya Kepulauan Meranti Tahun 2022 dan Peresmian Pengunaan Gedung Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan di Halaman Kantor BPBD.(21/03/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut, Riski Hidayat Kepala BPBD, Kepala Kantor Pencarian dan pertolongan Pekanbaru Ishak S Sit MSI Mar E, Ketua DPRD Ardiansyah, Asisten dan Kepala OPD, Seluruh Instruktur Basarnas dan Peserta Pelatihan Potensi SAR Teknik Pertolongan Permilukaan Air.

Kemudian dalam sambutannya Bupati Meranti H Muhammad Adil SH MM bahwa, kita semua menyadari bahwa musibah dapat terjadi kapan saja dimana saja dan dapat menimpa siapa saja serta tidak dapat diprediksi sebelumnya oleh karna itu semua harus memiliki kewaspadaan terhadap potensi-potensi musibah yang ada di sekitar kita juga harus memahami apa yang kita lakukan saat menghadapi kondisi kedaruratan tadi.  

Salah satunya melalui kegiatan pelatihan potensi Sar ini. pelatihan permukaan air ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan tentang pertolongan di permukaan air, sehingga potensi pencarian dan pertolongan dapat bekerja bersama badan nasional pencarian pelaksanaan teknik pertolongan di dan pertolongan dalam dan operasi pencarian pertolongan secara cepat, tepat, aman, terpadu dan terkoordinasi, khususnya dalam penanganan terjadi di air.

Kecelakaan/musibah yang para peserta pelatihan yang saya banggakan, saya berpesan agar saudara-saudara mengikuti pelatihan ini dengan serius dan melaksanakan instruksi yang diberikan para instruktur maupun mentor. perhatikan dengan seksama semua materi, baik teori maupun praktek agar ilmu yang diberikan dapat terserap dan dapat di aplikasikan dengan baik serta berguna bagi masyarakat. Utamakan keselamatan diri dan hindari sikap over confident dan keraguan-keraguan pada materi yang beresiko, selebihnya, saudara-saudara jaga kesehatan dan untuk senantiasa fit hingga pelatihan ini berakhir.

"Kemudian yakinlah bahwa materi-materi yang akan diberikan, akan sangat bermanfaat bagi kita sendiri khususnya, bagi keluarga maupun masyarakat pada umumnya. Kepada panitia penyelenggara dan segenap tenaga pengajar. saya ucapkan selamat bekerja. Semoga pelatihan ini dapat berjalan sesuai dengan perencanaan dan pedoman pelatihan yang telah ditetapkan. 

Jaga terus kualitas pelatihan yang sudah terselenggara dengan baik selama ini. selanjutnya, jadikanlah pelatihan ini sebagai ajang pembelajaran, tukar menukar pengalaman dan mempererat jalinan silaturahmi di antara kita sebagai insan Sar", tuturnya H Muhammad Adil SH.

"Saya ingatkan juga agar seluruh panitia, instruktur dan peserta tetap mempedomani protokol kesehatan covid-19 selama kegiatan berlangsung. semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam melaksanakan tugas-tugas yang bermanfaat bagi masyarakat. selalu akhirnya, Meranti dikelilingi oleh lautan dihadapkan dengan selat melaka, ikutilah pelatihan sar ini dengan keseriusan ilmu ini pasti berguna di tempat kita sekian dan terima kasih", katanya H Muhammad Adil SH MM.

Kemudahan acara diakhiri de dengan di resmikan pelatihan teknik pertolongan di permukaan air tahu. 2022 serta peresmian pengunaan gedung unit siaga pencarian dan pertolongan di Meranti sekaligus.(BOM)



Tulis Komentar